THOMAS DOLL : SENANG MARKO SIMIC BISA MEMBANTU TIM
THOMAS DOLL : SENANG MARKO SIMIC BISA MEMBANTU TIM

Striker Marko Simic memberikan kontribusi penting saat Persija membungkam PSS Sleman 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu (16/12/2023) malam.

Masuk menggantikan Riko Simanjuntak pada menit 66’, penyerang Kroasia ini memberikan perubahan positif pada permainan Macan Kemayoran. Puncaknya penyerang berusia 35 tahun itu dijatuhkan bek Super Elang Jawa, Thales Lira, di dalam kotak penalti pada menit 92’.

Ondrej Kudela tampil sebagai eksekutor penalti dan berhasil mengeksekusi penalti krusial itu. Keunggulan 1-0 bertahan hingga akhir laga dan skuad ibukota menutup 2023 dengan tiga poin.

Saat ditanya mengenai Simic, pelatih Persija Thomas Doll mengaku senang dirinya bisa membantu tim untuk meraih kemenangan. “Saya senang Marko (Simic) bisa membantu tim untuk mendapat poin penuh pada laga melawan PSS (16/12/2023), karena jika melihat ke belakang, dia mengalami beberapa bulan yang buruk,” ungkap Thomas.

Usai memberikan dampak positif untuk Persija, Simic kini dihadapkan tantangan berikutnya yaitu kembalinya striker asal Brasil, Gustavo Almedia.

Seperti yang diketahui striker yang baru didatangkan dari Arema FC pada pertengahan musim itu mengalami cedera hamstring pada saat melawan Bhayangkara FC (27/11/2023).

Kabar Gustavo yang diperkirakan baru kembali bergabung dengan tim pada Januari mendatang, Thomas menyebutkan Simic harus berusaha untuk mempertahankan posisinya sebagai striker.

“Semuanya tergantung Marko, kalau ingin mendapatkan menit bermain, dia harus benar-benar berjuang. Karena perlu diingat Gustavo (Almedia) sudah sembuh pada bulan Januari nanti,” ujar Thomas.

Pelatih asal Jerman itu tetap yakin Simic akan mempunyai perannya di Persija walaupun jika dirinya tidak bermain sebagai starting eleven.

“Walaupun begitu saya tetap yakin Marko akan mempunyai perannya sendiri di Persija. Karena bisa saja dia membantu tim sebagai pemain pengganti, tidak harus selalu sebagai starter. Kita lihat kedepannya akan seperti apa,” ucap Thomas.

Mari berjuang bersama, Simic!