TREN KEMENANGAN PERSIJA U-16 BERLANJUT
TREN KEMENANGAN PERSIJA U-16 BERLANJUT

Liga 1 U-16

Jakarta -Persija Jakarta U-16 sukses melanjutkan tren kemenangan ketika menjamu PSS Sleman U-16 minggu kelima Elite Pro Academy Liga U-16 di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok,Sabtu (22/6). Mereka meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Di babak pertama tim Young Tiger bermain lebih efektif dan sukses mencetak gol pertama pada menit ke-22 lewat tendangan Alfriyanto Nico . Berawal dari tendangan penjuru pendek, Rafli mengirimkan umpan jauh yang sempat disundul oleh Ikhsan Febrian Rizola namun bola mengarah ke Nico. Dengan tenang langsung disambut Nico untuk menjadi gol pertama Persija U-16

Skor 1-0 untuk Persija U-16 tetap bertahan hingga 30 menit babak pertama usai.

Di babak kedua, laga tetap berlangsung ketat. Tim PSS U-16 yang tertinggal mencoba untuk bermain lebih menyerang. Namun solidnya pertahanan tim Young Tiger yang dikomandoi Uchida Sudirman membuat serangan-serangan tim PSS U-16 tidak membuahkan hasil.

Permainan efektif tim Macan Muda kembali membuahkan hasil pada menit ke-38 setelah Nasril Ade Setiawan berhasil menggandakan keunggulan Persija U-16 memanfaatkan umpan cutback. Di sisa pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 2-0 untuk kemenangan Persija U-16tetap bertahan.

Usai pertandingan, Pelatih Persija U-16,Muhammad Jusuf sangat senang dengan kemenangan ini. Apalagi anak asuhnya mendengarkan intruksinya dengan baik.

“Saya sangat senang karena Yang sudah direncanakan berjalan sesuai terjadi di pertandingan. Salah satunya situasi set piece gol pertama benar-benar kita latih di aplikasikan pertandingan,”ujarnya selepas laga.

Meski menang Jusuf menilai ada catatan untuk bisa diminimalisir di laga kedua esok hari. “Mungkin yang kurang di pertandingan ini anak-anak kurang tenang saja. Terutama di lini depan banyak peluang yang terjadi,” tutupnya.

Kemenangan ini membuat mereka menempel ketat perolehan poin TIRA Persikabo di puncak klasemen dengan 18 poin tertinggal empat poin.