PERSIJA MULAI TINGKATKAN INTENSITAS LATIHAN
PERSIJA MULAI TINGKATKAN INTENSITAS LATIHAN

Persija Jakarta melalui uji coba perdananya di Nirwana Park, Bojongsari, Sabtu (10/6/2023) sore, dalam menyongsong Liga 1 2023/2024. Berhadapan dengan tim Liga 3, Persipu FC, Macan Kemayoran melumat tim asal Depok itu dengan skor 8-0. 


Kedelapan gol Persija masing-masing dicetak oleh Witan Sulaeman dan Sandi Samosir dengan dua gol serta Riko Simanjuntak, Hanif Sjahbandi, Ryo Matsumura, dan Dandi Maulana yang masing-masing membuat satu gol.


Usai laga, pelatih Persija, Thomas Doll mengapresiasi performa anak didiknya. Ia cukup senang dengan hasil kerja keras Syahrian Abimanyu dkk. di partai uji coba tersebut.


“Setelah dua minggu berlatih dengan program yang cukup berat, kadang mereka berlatih dua kali dalam sehari, akhirnya bisa menghasilkan permainan yang bagus hari ini (10/6/2023),” ucap Thomas.


Setelah kontra Persipu, Thomas berencana membuat program latihan ke tingkat yang lebih tinggi pada minggu ketiga pramusim (12-18 Juni 2023). Thomas mengatakan bahwa pada dua minggu pertama latihan, program latihannya masih berupa latihan dasar.


Selain menambah intensitas program latihan, Thomas pun senang dengan jadwal laga uji coba yang dimiliki Persija. Menurutnya setiap laga uji coba akan dijadikan ajang semua pemain untuk mendapat menit bermain.


“Selanjutnya target saya lebih ke sesi latihan. Minggu depan kami sudah memasuki minggu ketiga pramusim. Kami akan coba mengubah programnya. Sebelumnya hanya latihan dasar, berikutnya akan lebih dinamis dan intens. Menurut saya laga terpenting di masa pramusim adalah laga terakhir sebelum Liga 1 dimulai,” tutur pelatih berkebangsaan Jerman itu.


Menurut Thomas, setidaknya Persija memiliki tiga uji coba lagi sebelum memulai laga perdana musim depan.


“Laga terakhir itu bisa membantu kami fokus pada laga selanjutnya. Dalam setiap laga pramusim semua pemain akan dapat menit bermain. Kami punya jadwal yang cukup bagus di pramusim,” katanya.


“Kami akan melawan Persebaya (18/6/2023), Ratchaburi (25/6/2023), dan di antara laga itu ada satu pertandingan lagi (21/6/2023). Saya harap semua bisa bermain sambil menunggu pemain baru yang akan datang,” ucap Thomas.