2 SOSOK PEMUTUS 4 REKOR NEGATIF PERSIJA
2 SOSOK PEMUTUS 4 REKOR NEGATIF PERSIJA

Liga 1 2022/2023 menjadi musim yang fantastis bagi Persija Jakarta. Empat rekor negatif yang “terpelihara” dalam beberapa musim sebelumnya mampu diputus oleh tim besutan Thomas Doll itu.


Dari mulai tak bisa menang di markas lawan selama belasan tahun, hingga menciptakan rekor kemenangan beruntun. Lantas siapa sosok yang berperan vital dalam memutus rekor negatif itu? Berikut jawabannya:


WITAN SULAEMAN


Witan menjadi sosok penting dalam memutus rekor minor pertemuan Persija dengan Persebaya. Untuk pertama kalinya sejak Liga 1 2018 atau pertemuan kedelapan sejak Persebaya kembali promosi, Persija akhirnya mampu meraih kemenangan.


Momen itu terjadi dalam laga yang terselenggara di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (5/4/2023) malam. Macan Kemayoran menang 1-0 lewat gol satu-satunya yang dicetak Witan pada menit keenam.


MICHAEL KRMENCIK


Krmencik atau biasa disapa Micha, tercatat menjadi sosok vital dalam tiga rekor lainnya. Pertama, satu-satunya gol Micha dalam laga vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang (28/8/2022) memutus rekor negatif Persija yang tak pernah menang atas Arema di Malang selama 19 tahun.


Gol Micha pada menit ke-45 itu membawa Tim Ibu Kota menang dengan skor 1-0. Kedua, satu gol lainnya memutus tren buruk tak pernah menang atas Barito Putera dalam laga tandang. Kala bermain di Stadion Demang Lehman, Martapura (11/9/2022), satu gol Micha membuat Persija menang 1-0. Kemenangan itu kembali hadir setelah absen sejak 2014.


Ketiga, gol ke gawang Barito Putera pada menit ke-69 itu pun membawa Persija mencatatkan rekor baru. Untuk pertama kalinya sejak era Liga 1 Macan Kemayoran meraih lima kemenangan beruntun. Sebelum menang atas Barito Putera, Micha cs. sudah mengalahkan Rans Nusantara (3-0), Persita (1-0), Arema FC (1-0), dan Bhayangkara FC (2-1).