ADA YANG BERBEDA DARI PERMAINAN PERSIJA
ADA YANG BERBEDA DARI PERMAINAN PERSIJA

Persija Jakarta mengalami kekalahan beruntun pertamanya di Liga 1 2022/2023 kala menyambangi markas Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Minggu (12/3/2023) sore.


Skor yang berakhir 0-2 tersebut membuat Persija terpaku di posisi ketiga klasemen hingga pekan ke-30. Kekalahan itu membuat pelatih Persija, Thomas Doll kecewa terhadap tim asuhannya.


“Untuk sekarang kami memang mempunyai masalah dari segi kualitas serta masalah teknikal pemain,” ucap Thomas.


Absennya penyerang asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal disebut Thomas menjadi salah satu faktor penyebab permainan Persija tak lagi sama seperti sebelumnya.


Yusuf terpaksa mengakhiri musim ini lebih cepat usai menjalani operasi pengangkatan batu ginjal yang diidapnya. Kondisinya tidak memungkinkan untuk bertanding selama 1-2 bulan ke depan. Sebelumnya, ia telah absen dalam empat pertandingan terakhir.


“Kita semua bisa melihat saat tim ini tidak diperkuat Yusuf (Helal). Maka Persija jadi terlihat berbeda,” tutur Thomas.


“Memang Kami sudah beberapa kali bermain tanpanya, tapi karena sudah lama bermain tanpa komposisi terbaik, kami sekarang berubah seperti ini,” katanya melanjutkan.


Menurut pelatih berkebangsaan Jerman tersebut, dikarenakan dia tidak bisa memainkan skaud terbaiknya, Tim Ibu Kota tidak mampu menampilkan kualitas permainan yang konsisten.


“Masih banyak pemain yang belum siap memainkan sepak bola seperti yang saya inginkan. Karena tidak bisa memainkan skuad terbaik, kualitas permainan kami tidak selalu sama,” ucap Thomas.