AKBAR ARJUNSYAH: TERUS BERJUANG HINGGA AKHIR MUSIM
AKBAR ARJUNSYAH: TERUS BERJUANG HINGGA AKHIR MUSIM

Persija mengakhiri laga kandang pertamanya di Jakarta pada 2024 dengan hasil positif. Menjamu Persis di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (17/4/2024) malam, Macan Kemayoran menang dengan skor 1-0.


Gol semata wayang Persija datang pada menit 79’. Ondrej Kudela yang membantu serangan dari sayap kanan melakukan umpan silang matang ke tengah kotak penalti. Marko Simic yang melihat kesempatan itu langsung menanduk bola ke dalam gawang Persis.


Dengan kemenangan atas Persis itu, Macan Kemayoran berada di posisi ke-10 Liga 1 2023/2024. Selain itu Persija juga dipastikan aman dari zona degradasi.


Bek tengah Persija, Muhammad Akbar Arjunsyah, sangat bersyukur bisa membawa Persija meraih kemenangan. Hal tersebut bukan tanpa sebab, karena pada laga melawan Persis, Macan Kemayoran bermain dengan skuad yang sangat terbatas.


“Alhamdulillah kami bersyukur kepada Allah SWT karena sudah diberikan tiga poin penting. Terlebih dengan hanya dengan 15 pemain outfield. Jadi semua sangat senang bisa menang atas Persis. Tapi kami harus tetap berjuang hingga musim ini berakhir,” ucap Akbar.


Seperti yang diketahui, selama laga berlangsung Persija sempat kesulitan menjebol gawang Persis dari beberapa peluang yang didapat. Tercatat ada 14 tembakan yang dilakukan dan lima diantaranya mengarah gawang.


Mantan kapten Gresik United itu membeberkan bahwa kepercayaan diri dan dukungan suporter yang membantu Persija mencetak gol kemenangan.


“Cara kami mengatasi kebuntuan untuk mencetak gol yaitu dengan saling support rekan satu tim. Selain itu kami pun yakin akan menang karena Persija main di kandang sendiri dan Jakmania yang terus mendukung kami dari awal laga,” kata Akbar lagi.