ANDRITANY ARDHIYASA: NIRBOBOL MERUPAKAN HASIL KERJA SAMA TIM
ANDRITANY ARDHIYASA: NIRBOBOL MERUPAKAN HASIL KERJA SAMA TIM

Penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa menjadi sorotan dalam tujuh pekan Liga 1 2022/2023. Bukan tanpa sebab, Andritany berhasil nirbobol dalam tiga pertandingan terakhir.


Andritany pun menjadi penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak. Tercatat pemain yang akrab dipanggil Bagol itu melakukan 30 kali penyelamatan dalam tujuh laga.


Kiper kelahiran Jakarta, 26 Desember 1991, itu menyebutkan bahwa nirbobol yang hadir dalam tiga laga terakhir bukan semata karena ketangguhannya. Tapi, pencapaian positif itu merupakan hasil kinerja apik setiap lini.


“Nirbobol itu bukan kerja saya sendiri, ini merupakan hasil kerja sama tim. Kami melakukan penyerangan bersama-sama dan sama halnya dengan bertahan. Saya tidak ingin mengapresiasi diri sendiri. Ini adalah sebuah kesuksesan bersama,” ucap Andritany.


Dirinya pun tidak memusingkan apakah performanya akan membuat dirinya dipanggil oleh Timnas Indonesia atau tidak.


“Semua itu keputusan pelatih, saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk tim dan diri saya sendiri,” katanya melanjutkan.


Di sisi lain, bek berusia 30 tahun itu akan bertemu kakak kandungnya, Indra Kahfi Ardhiyasa, dalam laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (3/9/2022) pukul 20.30 WIB. 


Andritany pun mempunyai motivasi tersendiri untuk melawan kakaknya. “Ini sudah kesekian kalinya kami bermain. Saya tentu memiliki motivasi saat melawan kakak saya sendiri. Saya ingin menunjukan bahwa saya lebih baik di lapangan dan juga di keluarga,” ujar Andritany.


Ayo Capt, clean sheet lagi!