ANDRITANY ARDHIYASA SEBUT RASA KEKELUARGAAN JADI KEKUATAN PERSIJA
ANDRITANY ARDHIYASA SEBUT RASA KEKELUARGAAN JADI KEKUATAN PERSIJA

Persija Jakarta berhasil mengakhiri musim 2022/2023 dengan pencapaian yang positif. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu finis di peringkat kedua dengan torehan 66 poin.  


Penjaga gawang sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa menyebut musim 2022/2023 adalah musim yang luar biasa. Hal tersebut dikarenakan banyaknya masalah yang dihadapi Tim Ibu Kota selama berjalannya kompetisi namun tetap mampu finis melebihi target.


“Kalau dari kacamata saya sendiri, Persija di musim 2022/2023 luar biasa. Sebab, banyak problematika yang kita lalui, mulai dari skuad kami yang tidak pernah lengkap, dipanggilnya pemain ke Timnas, pemain asing kami yang terpaksa absen dari pertengahan musim, dan akhirnya kami bisa berhenti di posisi kedua klasemen itu sangat luar biasa,” ujar Andritany.


Persija pun menjadi tim yang kebobolan paling sedikit di musim ini. Dari 34 pertandingan, Andritany hanya mengambil bola dari gawangnya sebanyak 27 kali.


Walaupun Andritany senang dengan pencapaian tersebut, mantan pemain Sriwijaya FC itu menyayangkan timnya tidak bisa meraih gelar juara musim ini.


“Meraih gelar juara sebetulnya akan melengkapi tim ini jika status kami berakhir menjadi tim yang paling sedikit kebobolan. Tapi apa yang sudah dicapai oleh tim di musim ini luar biasa. Walaupun saya tidak puas sepenuhnya, tapi saya merasa cukup puas,” tutur pria yang akrab dipanggil Bagol itu.


Andritany pun menambahkan bahwa rasa kekeluargaan menjadi kelebihan Tim Ibu Kota untuk bersaing di musim 2022/2023.


“Tidak hanya di musim ini, tapi saya bisa bilang Persija memiliki rasa kekeluargaan yang luar biasa dari tahun ke tahun. Saya rasa itu kelebihan yang selalu dimiliki oleh Persija,” kata Andritany.