BEK MUDA PERSIJA INGIN TIMNAS U-20 LEBIH KOMPAK DAN SOLID
BEK MUDA PERSIJA INGIN TIMNAS U-20 LEBIH KOMPAK DAN SOLID

Timnas U-20 telah menghadapi tiga kali uji coba selama menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Turki. Bek muda Persija sekaligus kapten Garuda Nusantara, Muhammad Ferarri, merasa belum puas dengan performanya.


Pemain kelahiran Jakarta, 21 Juni 2003, itu rutin menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong kala menghadapi klub lokal Cakallikli Spor (2-1), Turki U-20 (1-2), dan Moldova U-20 (3-1). Ia merasa penampilannya masih kurang maksimal kendati Timnas U-20 sukses meraih kemenangan di dua laga.


“Penampilan saya dalam tiga uji coba masih ada kesalahan-kesalahan kecil yang harus dibenahi. Saya masih belum merasa puas dan harus terus memperbaiki diri,” kata Ferarri.


“Target kami di TC ini semoga tim lebih kompak dan solid agar bisa meraih prestasi,” tuturnya melanjutkan.


Sementara itu, sebagai bek pun Ferarri terus menunjukan kesuburannya dalam membobol gawang lawan. Terbaru, dia membukukan gol ke gawang Moldova. Ia mencetak gol kedua pada menit ke-73 setelah memanfaatkan kesalahan kiper lawan dalam mengantisipasi bola.


“Saya hanya punya feeling kalo saya akan cetak gol. Saya hanya berdoa lebih ketika ada set-piece bisa cetak gol tambahan,” ucapnya.


Gol tersebut menjadi gol keempat Ferarri selama membela Timnas. Tiga gol lainnya telah ia kreasi di Piala AFF U-19 2022 (2) dan Kualifikasi Piala AFC U-20 (1).


Selanjutnya, tim U-20 Indonesia kembali melakoni uji coba melawan Moldova pada Jumat (4/11/2022). Setelah Turki, Timnas U-20 akan melanjutkan TC di Spanyol.


Terus semangat Garuda Nusantara.