CATATAN AWAL UNTUK RIZKY RIDHO DAN AKBAR ARJUNSYAH
CATATAN AWAL UNTUK RIZKY RIDHO DAN AKBAR ARJUNSYAH

Rizky Ridho Ramadhani dan Akbar Arjunsyah menjadi dua dari enam pemain baru yang diboyong Persija untuk mengarungi Liga 1 2023/2024.


Dalam empat laga yang dilakoni Persija, Ridho tercatat sudah empat kali bermain penuh selama 90 menit. Akbar bermain dua kali dan mencetak satu gol kala melawan Bhayangkara FC (16/7/2023).


Pelatih Persija, Thomas Doll memiliki penilaian terkait dua pemain tersebut. Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengaku bisa melihat potensi di dalam diri Akbar. Thomas pun bersyukur Akbar berlabuh di Persija di musim ini karena progres kemampuannya bergerak ke arah positif.


“Saya pikir bagus ketika melihat Akbar bisa mencetak gol di laga debutnya dan itu hal yang bagus untuk seorang bek. Dia bagus dalam duel bola karena dia mempunyai fisik yang sangat kuat. Saya bisa melihat sesuatu dalam dirinya,” ucap Thomas.


“Saya pikir bagus untuk dia berada di tim ini. Sebab perkembangannya bagus dan akan terus terlihat di sini,” katanya lagi.


Sementara itu, Ridho yang mempunyai label Timnas dinilai Thomas mempunyai kualitas sebagai bek lokal terbaik di Indonesia.


“Ridho adalah bek berkualitas dan dia adalah pemain Timnas. Jadi sudah tak perlu diragukan lagi,” tutur Thomas.

 

“Ridho terlihat sangat tenang di lapangan dan menang banyak duel bola. Mungkin dia satu-satunya bek terbaik Timnas yang bermain di Liga 1 karena yang lainnya bermain di Liga luar,” ujarnya melanjutkan.