CETAK DUA GOL, AJI KUSUMA NYAMAN DENGAN STRATEGI THOMAS DOLL
CETAK DUA GOL, AJI KUSUMA NYAMAN DENGAN STRATEGI THOMAS DOLL

Persija Jakarta meraih kemenangan dengan skor terbesar di Liga 1 2022/2023. Macan Kemayoran menang 4-2 atas PSM di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023), sore.


Sebelumnya Persija mentok mencetak tiga gol, yaitu kala bersua Rans Nusantara (3-0), Dewa United (3-2), dan Bali United (3-2). Jadi, mampu mencetak empat gol adalah progres yang patut diapresiasi.


Striker asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal dan juru gedor baru Persija, Aji Kusuma, masing-masing mencetak dua gol. Yusuf membuat gol pembuka pada menit ke-21 dan penutup di menit 81’. Sementara Aji menjebol gawang lawan pada menit ke-36 dan 54’.


Di sesi konferensi pers pascalaga, Aji mengungkapkan rasa bahagianya bisa membantu Persija meraih tiga poin.


“Saya bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kemenangan. Saya tidak mau bahas gol, tapi yang terpenting saya berterima kasih ke coach Thomas Doll yang sudah memberikan saya kepercayaan. Lebih dari itu, teman-teman saya, semua pemain sudah bekerja keras dan bermain luar biasa sehingga membawa Persija kembali ke jalur kemenangan,” ucap Aji di depan para wartawan.


“Gol ini saya persembahkan untuk orang tua saya dan the Jakmania pastinya. Semoga Persija di jalur kemenangan terus,” ujarnya lagi.


Pemain berusia 23 tahun itu pun menjawab pertanyaan terkait kinerjanya di lapangan yang dinilai langsung nyetel dengan rekan setim yang lain.


“Adaptasi cepat karena Persija menyambut saya dengan baik, mulai dari tim pelatih, para pemain senior, dan juga manajemen. Di hari pertama saya bergabung saya sudah merasa enjoy. Saya pun merasa cocok dengan strategi coach Thomas Doll karena saya main dengan speed, mencari ruang, dan saya rasa strategi itu cocok dengan saya,” tuturnya.