DELAPAN LAGU LOLOS KE PLAYLIST OF PERSIJA (POP) ON STAGE
DELAPAN LAGU LOLOS KE PLAYLIST OF PERSIJA (POP) ON STAGE

Persija terus berinovasi dalam merangkul rasa cinta the Jakmania kepada Macan Kemayoran. Playlist of Persija (POP) menjadi salah satunya.


Playlist of Persija atau POP adalah ajang untuk mencari lagu terbaik bertemakan Persija dari para suporter. Syaratnya, lagu yang diikutsertakan harus original alias belum bertaut dengan label manapun.


The Jakmania menyambut antusias inovasi yang dilakukan Persija. Total ada 44 lagu dari 24 band atau penyanyi dikirimkan ke POP untuk unjuk gigi.


Di seleksi tahap pertama, dari total 44 karya itu menyusut menjadi 15 lagu. Kriteria seleksinya berdasarkan originalitas dan penilaian karya, seperti perpaduan aransemen dan penulisan lirik.


Dalam seleksi tahap kedua ada delapan lagu dari tujuh peserta yang berhasil lolos. Seleksi yang diberlakukan di tahap ini adalah mengirimkan data peserta, foto, dan video penampilan.


Deretan lagu yang terpilih adalah berjudul Oh Juara dari STAD BATAVIA,  Keep Glory (THE BOR 88),  Kita Sang Juara (JAKARTA 28), Semua Tentang Persija (V2LAST), Persija Yang Terbaik (PRIOK BOYS),  Persija Selamanya (THE FRESHCUT), serta Doaku Untukmu Persija dan Kami Tetap Persija dari BOCAH OREN.


Selanjutnya, delapan lagu terpilih itu akan memasuki seleksi tahap ketiga atau terakhir dalam POP on Stage di Studio GOSS, Kemang, Selasa (30/1/2024). Lagu-lagu tersebut akan dibawakan langsung di depan para juri, yaitu Ferry Indrasjarief alias Bung Ferry (Manager Fans Relations Persija), Roy Ferrynta (musisi), dan Aswin atau yang akrab disapa Nyonk (musisi/Mental Baja).


POP on Stage terselenggara berkat dukungan dari Studio GOSS sehingga para peserta dapat menunjukkan penampilan terbaiknya.


Di POP on Stage akan terpilih juara satu serta peringkat kedua dan ketiga. Tiga karya lagu terbaik itu akan dibuatkan eksklusif video klip.


Sementara delapan lagu yang lolos ke POP on Stage akan dikelola aspek komersialnya oleh Persija, seperti pendistribusian ke seluruh platform digital. 


Penasaran karya terbaik dari the Jakmania? Tunggu info resminya, Jak!