DONY TRI PAMUNGKAS BERCERITA SOAL TOULON CUP DAN STATUS KAPTEN TIMNAS U-20
DONY TRI PAMUNGKAS BERCERITA SOAL TOULON CUP DAN STATUS KAPTEN TIMNAS U-20

Kapten Timnas U-20 sekaligus pilar muda Persija, Dony Tri Pamungkas (19), bercerita soal pengalamannya tampil di Maurice Revello Tournament atau Toulon Cup 2024.


Ajang tersebut telah berakhir pada pekan lalu. Total, Dony dkk. telah melakoni lima pertandingan. Kelima lawan tersebut adalah Ukraina (0-3), Panama (0-4), Jepang (1-4), Italia (0-1), dan Korea Selatan (1-2).  


Menurut Dony, performa ia dan kolega cukup baik di Toulon. Namun, tentu masih banyak lubang-lubang kekurangan yang harus terus ditambal.


“Saya kira untuk performa tim tidak terlalu buruk. Justru saya merasa sudah ada kemajuan dari uji coba sebelum-sebelumnya. Tapi, kami harus terus belajar. Dari turnamen tersebut kami mendapatkan pengalaman sangat luar biasa,” ucap Dony.


Sementara itu, pemain kelahiran Boyolali, 11 Januari 2005, tersebut mengungkapkan pengalamannya sebagai kapten Timnas U-20.


“Banyak pelajaran yang bisa saya ambil, dari yang memang harus bisa memimpin tim dan harus banyak bicara saat di lapangan,” ujarnya.


“Dengan menjadi kapten, hal itu menambah motivasi saya dalam berlatih dan bertanding. Saya pasti akan lebih banyak lagi belajar,” kata Dony.