EVALUASI PRIBADI FRENGKY DAN GINANJAR DI PARUH MUSIM DEBUTNYA
EVALUASI PRIBADI FRENGKY DAN GINANJAR DI PARUH MUSIM DEBUTNYA

Dua pemain muda Persija Jakarta Ginanjar, Wahyu Ramadhani dan Frengky Deaner Missa, merupakan debutan di Liga 1 2022/2023. Kedua pemain itu tak hanya sekadar mendapatkan jatah main dari pelatih Thomas Doll, tapi memang dibutuhkan jasanya.


Ginanjar tercatat sudah tampil sembilan kali dan mempunyai menit bermain selama 270 menit. Sedangkan Frengky sudah bermain delapan kali dengan total 485 menit.


Bahkan sebagai seorang bek, Frengky sudah mencetak gol perdananya pada pekan kedua. Gol itu tercipta kala melawan Persis Solo di Stadion Candrabhaga (31/7/2022) lewat sepakan kaki kirinya.


Karena apiknya penampilan mereka selama di Persija, pelatih Timnas, Shin Tae-yong, terpesona hingga menempatkan mereka di Timnas U-20 proyeksi Piala Dunia U-20 2023.


Kendati sudah mendapatkan kepercayaan dari Thomas Doll dalam setengah musim yang mereka jalani, Ginanjar dan Frengky belum merasa puas.


Ginanjar mengaku masih banyak ruang untuk terus berkembang. Dirinya ingin membayar lebih dari kepercayaan Thomas Doll.


“Tentu masih banyak yang bisa dikembangkan dari diri saya. Pastinya harus tetap bekerja keras selama latihan dan berikan yang maksimal jika diberi kesempatan oleh pelatih,” kata Ginanjar.


Seirama dengan Ginanjar, Frengky pun menceritakan pengalaman bermain di Liga 1. Menurutnya, banyak pelajaran yang bisa dia dapat sebagai pemain profesional.


“Di Liga 1 banyak macam pemain. Dengan mendapat kesempatan bermain di musim ini saya bisa banyak belajar. Di sisi lain saya harus terus mengembangkan teknik dan juga fisik, semoga di paruh kedua bisa berikan yang terbaik,” ucap Frengky.