FIRZA ANDIKA PASTIKAN PERSIJA SIAP 100 PERSEN HADAPI PERSIB
FIRZA ANDIKA PASTIKAN PERSIJA SIAP 100 PERSEN HADAPI PERSIB

Setelah meraih kemenangan atas PSS (8/1/2023), Persija Jakarta berambisi melanjutkan hasil positif itu kala bertamu ke markas Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (11/1/2023), pukul 15.30 WIB.


Tapi, seluruh elemen tim tahu betul target meraup poin penuh di Bandung tak mudah. Tuan tumah tengah berada di tren positif setelah sembilan laga tak terkalahkan.


Bek sayap Persija, Firza Andika, pun memiliki pandangan khusus terkait laga tersebut.


“Tentunya ini (vs Persib) tak mudah. Saya baru pertama kali bermain dalam rivalitas kuat seperti ini. Meski begitu, kami sangat siap untuk pertandingan besok (11/1/2023). Kami sudah melakukan latihan dengan baik. Apa yang diinstruksikan pelatih akan kami terapkan dengan baik di pertandingan,” ucap Firza dalam sesi konferensi pers.


“Tentu saja saya bertanya kepada pemain-pemain senior bagaimana menghadapi Persib. Bagi saya tak mudah tetapi mau tak mau harus dilakukan. Saya sebagai pemain harus profesional,” ujar pemain berusia 23 tahun itu melanjutkan.


Sementara itu, Firza pun akan berhadapan dengan mantan rekan setimnya di musim lalu saat berseragam Persikabo 1973. Adalah Ciro Alves sosok yang dimaksud.


“Saya sangat senang (bertemu Ciro). Untuk tahun ini kami “bermusuhan”. Kami profesional. Ketika peluit pertandingan berakhir kami tetap berteman. Ciro musim ini jauh lebih baik dibandingkan musim lalu,” tutur Firza.