FIRZA ANDIKA TERPILIH MENJADI MAN OF THE MATCH VERSI LIGA 1 DAN SHOUT AND VOTE
FIRZA ANDIKA TERPILIH MENJADI MAN OF THE MATCH VERSI LIGA 1 DAN SHOUT AND VOTE

Persija Jakarta berhasil menang atas tuan rumah, Persebaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Rabu (5/4/2023) malam. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu menang tipis dengan skor 1-0. 


Gol semata wayang Persija dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit keenam. Bermula dari umpan terarah Syahrian Abimanyu ke arah Firza Andika ke dalam kotak penalti. Lalu Firza sempat beradu sprint dengan bek sayap Persebaya, Arizky Wahyu, sebelum mengambil alih bola seutuhnya.


Setelah itu, Firza memberikan umpan pendek kepada Witan yang sudah dalam posisi tak terkawal. Mendapatkan momen untuk menembak, Witan pun langsung melepaskan sepakan kaki kirinya yang tak mampu dihalau oleh Ernando Ari Sutaryadi, kiper Persebaya.


Di akhir pertandingan, kinerja Firza di sepanjang laga akhirnya diganjar dengan label Man of The Match. Bukan tanpa sebab, Firza memang mati-matian menjaga pertahanan dan efektif dalam membantu penyerangan secara sekaligus.


Seusai laga, Firza mengungkapkan kesenangannya karena berhasil membantu Persija memutus rekor buruk laga tandang Persija. Sebelumnya, dalam tujuh partai tandang terakhir, Macan Kemayoran kalah enam kali dan imbang sekali.


“Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan hari ini dan akhirnya kami bisa memecahkan rekor tandang yang selama ini buruk,” ucap Firza.


“Kemenangan ini saya persembahkan untuk keluarga, orang tua serta istri saya. Saya pun persembahkan kemenangan ini untuk warga Jakarta terutama Jakmania. Terima kasih sudah selalu mendukung kami,” katanya lagi.


Tak hanya di Liga 1, performa apik Firza pun terpilih sebagai Man of The Match versi Shout and Vote. Di laga selanjutnya kalian bisa menentukan siapa yang layak menjadi Man of The Match versi Shout and Vote dengan cara scan Qris lewat link jak.persija.id dan di highlight instagram Persija.