FITUR-FITUR SPESIAL BUS BARU PERSIJA
FITUR-FITUR SPESIAL BUS BARU PERSIJA

Demi menopang performa Andritany Ardhiyasa dkk., Persija Jakarta terus bergerak untuk menambah berbagai fasilitas tim. Terbaru, sebuah bus mewah dihadirkan untuk mobilisasi para pemain.


Bus tersebut adalah keluaran karoseri New Armada jenis Skylander R22 dan menggunakan mesin Marcedes Benz dengan sasis 0H 1626. Skaylander R22 memiliki dapur pacu 6300 cc dan transmisi automatik.


Tampilan luar bus tampak gagah dan sporty. Terlebih lagi Persija mendesain bus barunya itu dengan warna merah menyala. Tak ketinggalan hadir logo Persija dan ikon macan di sisi kanan dan kirinya. Di bagian belakang, warna bus didominasi putih dan oranye. 




Terkait fitur eksterior, Skylander R22 tak memakai spion konservatif, yaitu menggunakan cermin di bagian depan luar seperti tanduk. Tapi, kaca spion digantikan dengan kamera yang kemudian diproses digital ke layar yang berada di bagian dalam bus. Supir jadi lebih mudah melihat kondisi sekelilingnya sehingga diharapkan tingkat keamanan bus bisa lebih baik.


Masih di bagian depan bus, hal mencolok lain adalah desain bando yang simpel. Alhasil, penumpang yang berada di dalam bisa lebih leluasa untuk melihat ke arah depan.


Di bagian belakang ada fitur istimewa, yaitu adanya videotrone. Layar tersebut bisa dimanfaatkan sebagai media promosi dan dapat memberikan informasi untuk pengendara yang berada di belakang terkait kondisi di depan bus.


Memasuki dalam bus, kejutan-kejutan belum berhenti. Interior dalam didominasi dengan warna krem dan coklat. Paduan warna tersebut membuat bus terasa lebih hangat dan nyaman. 


Bus dengan kapasitas 34 tempat duduk itu pun dilengkapi dengan armrest (penopang tangan). Untuk sebagian tempat duduk diberikan fasilitas wahid, yaitu AVOD (audio visual on demand) plus leg rest (penopang kaki).




Skylander R22 pun telah dilengkapi dengan bagasi kabin layaknya pesawat yang bisa dibuka tutup.  Fitur lain yang bisa menambah kenyamanan pasukan Thomas Doll itu adalah adanya plasma cluster atau air purifier. Jadi, Hanno Behrens cs. bisa menghirup udara yang lebih segar ketika dalam perjalanan. 


Fasilitas selanjutnya adalah toilet yang bisa digunakan untuk buang air kecil. Meski tidak berukuran besar, tapi sangat nyaman untuk digunakan.


Skylander R22 itu pun memiliki bagasi bawah yang luas, tembus dari kanan ke kiri sehingga bisa memuat barang-barang lebih banyak.


“Persija menjadi pionir produk Armada Skylander R22 ini. R22 ini artinya resolusi pada 2022, jadi kami berharap Persija pun makin berprestasi di tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya,” tutur Rahmatullah, perwakilan dari New Armada.


Kini bus baru Persija sudah berada di markas pemain, Nirwana Park, Bojongsari, Depok, dan telah siap mengantar para pemain untuk melanjutkan perjuangan di Liga 1 2022/2023.


Keren kan Jak bus baru Macan Kemayoran!