FRENGKY DAN GINANJAR JALANI DEBUT KASTA TERTINGGI
FRENGKY DAN GINANJAR JALANI DEBUT KASTA TERTINGGI

Terlepas dari hasil pertandingan yang diterima Persija pada pekan pertama Liga 1 2022/2023, Macan Kemayoran meneruskan tren positif dalam mengorbitkan nama-nama muda.


Dalam laga vs Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7/2022) malam, dua pemain belia mendapatkan kesempatan debut di kompetisi kasta tertinggi. Adalah Frengky Deaner Missa dan Ginanjar Wahyu Ramadhani dua nama yang dimaksud.


Frengky menjalani debutnya sebagai pemain utama dalam usia 18 tahun lima bulan tiga hari. Ginanjar mendapatkan kesempatan tampil dari bangku cadangan setelah menggantikan Tony Sucipto dalam usia 18 tahun delapan bulan tiga hari. Keduanya merupakan jebolan dari tim Elite Pro Academy (EPA) Persija.


Frengky dan Ginanjar mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan dari pelatih Persija, Thomas Doll. Mereka pun bertekad untuk tampil lebih baik lagi agar bisa berkontribusi lebih besar untuk tim.


“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan bisa dipercaya dalam tim inti. Saya senang dan bangga karena ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa bagi saya. Motivasi saya ingin lebih baik lagi, terus konsisten, dan terus bekerja keras lagi. Harapan saya semoga tim ini bisa mendapatkan hasil yang baik dalam musin ini,” kata Frengky.




Hal senada diutarakan oleh Ginanjar. “Sebagai pemain muda saya sangat bersyukur bisa melakukan debut di Liga 1. Selama saya berkarier sebagai pemain sepak bola ini merupakan pengalaman yang paling berharga. Saya ingin terus berkembang dan selalu memberikan kontribusi positif ke tim,” tuturnya.


Sementara itu, di Liga 1 2021/2022 Persija menunjukkan “keramahannya” kepada para pemain junior. Total ada 10 pemain yang mendapatkan kesempatan debut dari 15 nama muda yang dipromosikan ke tim utama.


Mereka adalah Ilham Rio Fahmi (26 laga), Braif Fatari (20), Alfriyanto Nico Saputro (18), Dony Tri Pamungkas (10), Rangga Widiansyah (9), Muhammad Ferarri (7), Radzky Syahwal Ginting, Salman Alfarid, Fajar Firdaus, dan Raka Cahyana (1).


Terus membara Macan-macan muda!