ILHAM RIO FAHMI JADI BEST YOUNG PLAYER LIGA 1 2022/2023
ILHAM RIO FAHMI JADI BEST YOUNG PLAYER LIGA 1 2022/2023

Persija Jakarta menjalani musim yang fantastis di Liga 1 2022/2023. Meski banyak menemui kendala, Macan Kemayoran pada akhirnya mampu finis di peringkat kedua.


Pencapaian gemilang itu tak lepas dari kinerja baik dari seluruh para pemain serta tim pelatih dan ofisial. Salah satu individu yang menunjukkan kemampuan terbaiknya adalah bek Persija asal Banjarnegara, Ilham Rio Fahmi.


Di musim ini, pemain berusia 21 tahun itu mendapatkan kepercayaan tampil di 30 laga dengan catatan satu gol dan dua assist. Satu golnya ia persembahkan ke gawang Rans (3/2/2023) dan assist-nya ia kreasi di laga vs Barito Putera (22/2/2023 dan PSS (15/42023).


Bahkan, Rio diganjar penghargaan prestisius di akhir musim. Liga 1 menobatkannya sebagai Best Young Player musim 2022/2023.


Sebelum terpilih, nama Rio bersanding dengan tiga nominasi lainnya, yaitu Ananda Raehan (PSM), Fajar Fathurrahman (Borneo FC), dan Beckham Putra (Persib).




“Terima kasih untuk penghargaan Best Young Player Liga 1 2022/2023. Semoga penghargaan ini makin memotivasi saya untuk ke depannya lebih baik lagi,” kata Rio.


“Penghargaan ini saya persembahkan untuk keluarga, terutama untuk nenek saya yang sudah meninggal, untuk orang-orang yang selalu mendukung saat saya berada di bawah atau di atas, dan teman-teman the Jakmania yang selalu mendukung,” tuturnya melanjutkan.


Sementara itu, ada dua sosok lain yang mendapatkan apresiasi. Pelatih Thomas Doll bersanding dengan Bernardo Tavares (PSM), Luis Milla (Persib), dan Aji Santoso (Persebaya) dalam nominasi Pelatih Terbaik. Di sisi lain, Ondrej Kudela masuk dalam nominasi Pemain Terbaik bersama Willem Jan Pluim (PSM), Stefano Lilipaly (Borneo FC), dan Marc Klok (Persib).