RIKO SIMANJUNTAK TIDAK MASALAH JALANI EKSPERIMEN DI POSISI BARU
RIKO SIMANJUNTAK TIDAK MASALAH JALANI EKSPERIMEN DI POSISI BARU

LIGA 1 2019

Jakarta -Peran baru dijalani oleh Riko Simanjuntak saat bermain imbang 0-0 melawan Persela Lamongan pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (22/6/2019). Dalam laga itu, Riko bermain diposisi gelandang serang.

Bagi pemain yang akrab dengan nomor 25 ini, posisi tersebut adalah hal baru baginya. Meski demikian Riko tidak mempermasalahkan keputusan dari sang pelatih untuk memintanya bermain bukan di posisi asli. Baginya sebagai pemain harus siap mengikuti semua instruksi.

"Saya rasa kemarin mungkin gelandang Persija banyak yang cedera jadi Riko dibutuhkan diposisi lain, hal itu bisa jadi alternatif,"ujarnya.

Mantan pemain Semen Padang ini pun mengaku berusaha mencoba menjalani peran tersebut dengan baik meski butuh adaptasi agar semakin terbiasa.

"Memang sedikit kesulitan, apalagi bukan di posisi aslinya, tapi buat bantu tim itu penting jadi selagi kita mampu."tambahnya.

Bahkan sebelum pertandingan Persela, Riko sempat bertanya-tanya ke rekan-rekannya bagaimana bermain yang baik sebagai gelandang serang. "Kita diskusi kemarin sebelum main di posisi baru itu, pelatih ngasih informasi dari teman-teman juga ngasih tau seperti ada Rohit,"tutupnya.

Sementara itu pelatih Julio Banuelos memberikan pujian terhadap Riko Simanjuntak yang bermain maksimal meski bermain di posisi baru.”Riko pemain yang komplit dia bisa inside atau out side, dia selalu memberikan yang terbaik,” tutupnya.