KONDISI TERKINI PERSIJA: HANSAMU YAMA, MACIEJ GAJOS, DAN GUSTAVO ALMEIDA ABSEN
KONDISI TERKINI PERSIJA: HANSAMU YAMA, MACIEJ GAJOS, DAN GUSTAVO ALMEIDA ABSEN
Hal tidak menguntungkan menghantui Persija. Jelang menjamu Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (2/3/2024), pukul 19.00 WIB. Macan Kemayoran harus bermain tanpa tiga pemain pilarnya, yaitu Hansamu Yama, Gustavo Almeida, dan Maciej Gajos.

Bek tengah Hansamu Yama Pranata baru saja melakukan operasi lutut yang dilakukan pada Rabu (28/2/2024). Dirinya mengalami cedera saat melawan Borneo FC pada pekan ke-24 Liga 1 2023/2024 (6/2/2024).

Dokter Persija, dr. Ikhsan Eka Putra AIFO K, mengatakan bahwa Hansamu telah berhasil melakukan operasi di Surabaya.

“Alhamdulillah Hansamu sudah menyelesaikan operasi lutut kirinya di Surabaya. Sekarang Hansamu memerlukan masa pemulihan terlebih dahulu sebelum bisa merumput lagi,” ujar dr. Ikhsan.

Selain Hansamu, penyerang asal Brazil, Gustavo Almeida mengalami keluhan di lututnya.

“Gustavo melakukan cek MRI pada Selasa (27/3/2024) karena ada keluhan di lututnya. Setelah melihat hasil MRI pada Rabu (28/3/2024) malam, pelatih memutuskan untuk tidak membawanya ke Bali,” kata dr Ikhsan.

Sementara itu, terdapat empat pemain yang sempat terkena flu dan demam saat Macan Kemayoran kembali dari Bali (26/2/2024), diantaranya Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Firza Andika, dan Dony Tri Pamungkas. Bersyukur keempatnya sudah sembuh dan terlihat kembali berlatih pada Kamis (29/2/2024) sore.

Berbeda dengan pemain lainnya, gelandang asal Polandia Maciej Gajos sampai sekarang masih belum sembuh. Seperti yang diketahui, dirinya tidak bisa tampil pada laga pekan ke-26 melawan Arema FC (26/2/2024) karena demam yang dideritanya.

Dengan kondisi seperti ini, Persija harus berjuang sekuat tenaga dengan sisa pemain yang ada untuk bermain melawan Dewa United. 

Pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan bahwa anak asuhnya harus bisa mengatasi situasi yang kurang menguntungkan ini.

“Kami berada dalam situasi tidak mudah walaupun kami menginginkan kemenangan. Sebab, kami datang dengan skuad yang tidak lengkap,” tutur Thomas.

“Hansamu baru saja melakukan operasi besar,  Gustavo pun ada keluhan di lututnya, dan Maciej (Gajos) masih sakit demam. Dalam momen ini, kami semua harus bisa mengatasi situasi sulit, dan menunjukkan kualitas tim yang kami punya,” katanya lagi.

Bismillah tiga poin!