KONDISI TERKINI PEMAIN PERSIJA YANG CEDERA
KONDISI TERKINI PEMAIN PERSIJA YANG CEDERA

LIGA 1 2019

Jakarta -Jelang menghadapi Borneo FC pada semifinal leg perdana Piala Indonesia pada Sabtu 29 Juni 2019 mendatang, Persija mendapatkan kabar baik. Kabar baik itu datang dari beberapa pemain yang sempat mengalami cedera.

Ismed Sofyan misalnya dikabarkan sudah pulih dari cedera hamstring. Bahkan besok ia dipastikan sudah bergabung dengan tim.

"Cedera Ismed tadi kita sudah tes, dia sudah tidak merasakan nyeri lagi. Besok sudah bisa bergabung latihan tim utama, tapi tetap kami awasi," ujar Dokter Tim Persija, Dr. Donny Kurniawan.

"Ismed tidak terlalu parah karena ketika dia sudah merasa agak tertarik (ototnya), dia berhenti main. Itu bagusnya dia, jadi cederanya ringan, saya juga optimis ia bisa bermain lawan Borneo meski harus diawasi terus,” katanya melanjutkan.

Sementara itu untuk Bruno Matos sejatinya sudah membaik dari cedera otat yang dialaminya. Namun pria yang akrab disapa Doc Bro tidak mau memaksakannya untuk tampil lebih cepat mengingat ia juga harus mengembalikkan kondisi fisiknya setelah lama tidak bermain.

"Bruno memang sudah tidak sakit tapi tidak boleh sembarangan dia kita coba dengan tim tapi dia sudah pede. Tapi untuk main kita terus tunggu apalagi baru mendapatkan penanganan selama dua minggu. Sedangkan bicara estimasi penyembuhan otot saja rata-rata bisa sampai dua bulan,"tegasnya.

Selain kedua pemain tersebut, masih ada sejumlah pemain Persija Jakarta yang dibekap cedera. Ada Heri Susanto yang mengalami cedera meniskus serta Medial Collateral Ligament (MCL).

"Kemarin saat main ketindih namun ringan, sama nih cedera ligamen minimal dua minggu. Untuk kontrol bola tidak sakit, namun pada posisi tertentu dia sakit,"tambahnya.

Lalu pemain lain yang mengalami cedera ada Rezaldi Hehanussa, Adixi Lenzivio, dan Ramdani Lestaluhu. "Dixi jempolnya sempat mengalami masalah. Sedangkan Bule harus ada latihan penguatan, Agustus itu titik nol, saya sudah akan rekomendasikan untuk main, tapi bertahap,"tutupnya.