MAMAN ABDURAHMAN DKK. TETAP FOKUS LIGA 1 DI TENGAH EUFORIA IDUL FITRI
MAMAN ABDURAHMAN DKK. TETAP FOKUS LIGA 1 DI TENGAH EUFORIA IDUL FITRI

Sejak dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri dan dilanjutkan kembali di Lebaran hari kedua (11/4/2024), Persija terus panaskan mesin dalam menyambut laga pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Macan Kemayoran akan menjamu Persis di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (17/4/2024), pukul 19.00 WIB.


Pelatih Thomas Doll tak memberikan banyak jatah libur di momen Lebaran tahun ini. Para pemain hanya mendapatkan waktu jeda pada hari pertama Lebaran (10/4/2024) saja.


Seluruh elemen tim sepakat bahwa di momen Hari Kemenangan ini Persija harus berkerja ekstra keras untuk meraih kemenangan atas Persis. Tim pun telah kembali berlatih di Nirwana Park, Bojongsari setelah selama bulan puasa tim asuhan Thomas Doll itu berlatih di lapangan latih Jakarta Internasional Stadium (JIS) dan Stadion Soemantri Brodjonegoro.


Bek senior Persija, Maman Abdurahman (41), menceritakan aktivitasnya selama Lebaran. “Kemarin kami hanya dapat libur satu hari pas Lebaran. Saya dan keluarga berkeliling bertemu sanak keluarga di Jakarta saja,” ujar Maman.


Ia pun menjelaskan bahwa Lebaran kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Di tengah euforia Idul Fitri, pemain bernomor punggung 56 itu mengaku bahwa pikirannya tak bisa lepas dari Liga 1. 


“Mungkin perbedaan dengan musim lalu, kami semua sudah menyelesaikan liga sebelum Lebaran. Tapi untuk musim ini tidak seperti itu.


Di masa Lebaran ini kondisi kami harus betul-betul dijaga karena laga berikutnya pada 17 April 2024 melawan Persis. Kami semua berharap bisa mendapat hasil positif di laga tersebut,” kata Maman mengakhiri pembicaraan.