MAMAN ABDURAHMAN: KESALAHAN SEPELE HARUS DIHILANGKAN
MAMAN ABDURAHMAN: KESALAHAN SEPELE HARUS DIHILANGKAN

Persija belum bisa kembali ke tren positif. Di laga pamungkas putaran pertama Liga 1 2023/2024, Maciej Gajos dkk. mengakhiri laga dengan skor 1-2 dari PSIS di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (29/10/2023) malam.


Gol PSIS dicetak oleh Lucas Gama Moreira (16’) dan Carlos Fortes (27’). Sementara gol semata wayang Persija dicetak oleh Ryo Matsumura pada menit ke-32.


Saat ditemui pada konferensi pers pascalaga, bek senior Persija, Maman Abdurahman menyetujui ucapan pelatih Persija Thomas Doll mengenai kesalahan individual yang kerap dilakukan para pemain.


“Saya sebagai pemain tentu kecewa dengan hasil ini. Saya setuju dengan coach Thomas bahwa kami banyak sekali melakukan kesalahan individual,” ujar Maman.


Dua gol cepat diakui Maman membuat dirinya dkk. menjadi sulit mengontrol permainan dan mengejar ketinggalan.


“Tertinggal 0-2 dengan cepat membuat kami bermain secara terburu-buru. Hal itu berujung ke dalam pengorganisasian bertahan dan menyerang kami menjadi buruk,” tutur pemilik nomor punggung 56 tersebut.


“Walaupun semuanya sudah berjuang di babak kedua, PSIS bertahan cukup bagus sehingga kami sulit menembus pertahanan mereka,” katanya lagi.


Menurut Maman kesalahan sepele yang dibuat para pemain harus dihilangkan jika ingin Persija kembali bangkit.


“Tentunya pekerjaan rumah Persija adalah untuk menghilangkan segala kesalahan sepele yang dibuat oleh kami,” ucap Maman.