MUHAMMAD FERARRI BERSYUKUR PERSIJA BISA COMEBACK
MUHAMMAD FERARRI BERSYUKUR PERSIJA BISA COMEBACK

Persija Jakarta sukses meraup tiga poin pada pekan ke-16 Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/2022) malam, anak didik Thomas Doll itu menang atas Dewa United dengan skor 3-2.


Persija sempat tertinggal 0-1 lebih dulu pada menit ke-15 lewat tendangan penalti bek lawan, Risto Mitrevski. Tujuh menit berselang, Macan Kemayoran mampu menyamakan skor lewat gol Hanno Behrens.


Persija kembali tertinggal 1-2 setelah gawang Andritany Ardhiyasa dijebol oleh Sugeng Efendi pada menit ke-31. Namun, Tim Ibu Kota mampu bangkit di babak kedua sehingga sukses membalikkan kedudukan menjadi 3-2 melalui dua gol Abdulla Yusuf Helal. Gol pertama dikreasi pada menit 56’ dan gol kedua lewat titik putih pada menit 67’.


Terlepas dari performa apik para pencetak gol, kinerja Muhammad Ferarri di sektor pertahanan patut mendapatkan apresiasi. Sebab, laga ini menjadi kali perdana dirinya kembali bermain bersama Persija lagi sejak terakhir kali tampil vs Bhayangkara FC (3/9/2022). 


Selama 2-3 bulan terakhir dia lebih banyak menghabiskan waktu di pemusatan latihan Timnas U-20 proyeksi Piala Dunia U-20 2023 dan Timnas senior proyeksi Piala AFF 2022.


“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Coach Thomas karena memberikan saya kepercayaan lagi,” tutur Ferarri dalam konferensi pers usai laga.


Selain itu, dia pun berpendapat aspek apa saja yang perlu diperbaiki Persija dalam menatap laga selanjutnya.


“Yang mungkin harus segera diperbaiki adalah tempo permainan. Sebab, tadi tempo permainan di babak pertama sedikit lambat dan itu tak diinginkan Coach Thomas. Di babak kedua tempo permainan naik dan hasilnya positif sehingga kami bisa comeback,” kata bek berusia 19 tahun itu.


Selanjutnya, Persija akan menutup sistem bubble di putaran pertama Liga 1 2022/2023 dengan bersua PSS di Stadion Manahan, Solo (23/12/2022), pukul 15.00 WIB.