MUHAMMAD FERARRI LAKUKAN YANG TERBAIK DEMI PRESTASI INDONESIA DI SEA GAMES 2023
MUHAMMAD FERARRI LAKUKAN YANG TERBAIK DEMI PRESTASI INDONESIA DI SEA GAMES 2023

Bek muda Persija Jakarta, Muhammad Ferarri, merupakan pemain debutan di SEA Games 2023. Penampilannya yang konsisten mengawal lini belakang Macan Kemayoran selama Liga 1 2022/2023 membuat dirinya dipercaya untuk memperkuat lini belakang Timnas U-22.


Selama di babak Grup A, Ferarri bermain dua kali dari empat laga Timnas. Dirinya bermain penuh saat Indonesia mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0 (4/5/2023) dan kala menundukan Kamboja 2-1 (10/5/2023).


Pada laga melawan Myanmar, Ferarri yang berduet dengan pemain anyar Persija Rizky Ridho berhasil melakukan dua sapuan, dua intersep, dan 66% operan sukses.


Saat diduetkan dengan bek Borneo FC Komang Teguh, pertahanan Indonesia pun tampil apik. Tercatat 16 kali intersep dan tiga kali sapuan walaupun Garuda muda sempat kemasukan bola satu kali pada pengujung babak pertama.


Ferarri mengaku senang dengan catatan Timnas U-22 selama babak penyisihan Grup A SEA Games 2023. Tercatat Garuda Muda berhasil menyapu bersih semua laga. Selain itu Witan Sulaeman dkk. berhasil mencetak 13 gol dan hanya kemasukan satu gol.


Ferarri pun turut berbangga bisa ikut andil dalam perjuangan Timnas di ajang internasional yang diadakan dua tahun sekali itu. 


“Rasa senang sekaligus bangga pasti ada menjadi bagian Timnas Indonesia di ajang SEA Games tahun ini dan jadi yang pertama kali bagi saya. Selama penyisihan grup saya dan teman-teman sudah memberikan yang terbaik,” ujar Ferarri.


Pemain yang menggunakan nomor punggung 16 di ajang SEA Games 2023 ini menargetkan medali emas untuk dibawa pulang ke Indonesia.


“Saya selalu ingin melakukan apapun yang saya bisa selama ajang SEA Games ini. Insyaallah kami bisa memberikan medali emas untuk negara Indonesia,” katanya melanjutkan.


Pada babak semifinal tim asuhan Indra Sjafri itu dijadwalkan akan melawan Vietnam di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (12/5/2023), pukul 16.00 WIB.


Ferarri paham bahwa Vietnam merupakan lawan yang sulit, namun dirinya dan yang lain sudah siap berjuang untuk meraih tiket final. 


“Saya tahu mendapatkan medali emas adalah hal yang tidak mudah karena semua tim yang masuk babak semi final adalah tim yang kuat. Tapi saya percaya, teman-teman satu tim sudah siap berjuang mati-matian untuk meraih semua itu,” tutur Ferarri.