ONDREJ KUDELA IKUT MERIAHKAN DERBY MALAM TAHUN BARU SLAVIA PRAHA VS SPARTA PRAHA
ONDREJ KUDELA IKUT MERIAHKAN DERBY MALAM TAHUN BARU SLAVIA PRAHA VS SPARTA PRAHA

Bek Persija, Ondrej Kudela, ikut andil dalam laga derby SK Slavia Praha melawan AC Sparta Praha yang dilakukan di Stadion Eden UMT, Praha, Republik Ceko, pada Minggu (31/12/2023).


Laga tersebut lebih dikenal sebagai “Derby Malam Tahun Baru”, dimana setiap malam pergantian tahun dua klub tradisional Ceko, yaitu SK Slavia Praha dan AC Sparta Praha itu menggelar pertandingan antar pemain yang sudah tidak aktif di kedua klub tersebut. Partai ini sudah rutin dilakukan sejak 1986.


Dalam derby edisi ke-37, Kudela mendapat panggilan pertama kali untuk memperkuat SK Slavia Praha Internasional. Sekedar info, terdapat dua partai yang tersaji dalam derby tahun baru, yaitu partai “internasional” yang diperuntukkan bagi pemain berusia 35 tahun ke atas. Sedangkn partai “veteran” diperuntukkan bagi pemain berusia 45 tahun ke atas.


Walau bermain hanya satu laga untuk Slavia Praha, Kudela mengaku tersanjung bisa ikut bertanding dalam “Derby Malam Tahun Baru”. 


“Ketika saya mendapat kabar bahwa ada kesempatan untuk datang ke Slavia dan bermain di satu laga, tanpa ragu saya mengiyakan undangan tersebut. Tentu saja saya rindu mengenakan jersey Slavia lagi,” ujar Kudela.


Kudela memang menjadi tokoh penting Slavia dalam beberapa tahun terakhir. Juara liga tiga kali dan juara Piala Ceko tiga kali membuatnya dipercaya ikut andil dalam “Derby Malam Tahun Baru”.


Walau skor berakhir 3-2 untuk kemenangan Sparta Praha, Kudela tetap merasa senang karena bisa bertemu teman seperjuangannya di Slavia.


“Saya menemui teman-teman lama, berbincang banyak hal dan tentu saja bercerita soal sepak bola. Rasanya seperti kembali ke rumah. Saya sangat senang,” katanya lagi.