PERSIJA DAN THE JAKMANIA GELAR SELAMATAN SAMBUT LIGA 1 2023/2024
PERSIJA DAN THE JAKMANIA GELAR SELAMATAN SAMBUT LIGA 1 2023/2024

Manajemen Persija Jakarta menggelar acara bertajuk Selamatan & Silaturahmi Menyambut Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 bersama the Jakmania di Plaza Festival, Jakarta, Sabtu (1/7/2023), siang.


Acara tersebut menjadi wadah bagi manajemen untuk memberikan informasi terkait kondisi terkini Persija sekaligus menjadi tempat bagi Jakmania menyalurkan aspirasinya.


Direktur Utama Persija, Ambono Januarianto, Presiden Persija, Mohamad Prapanca, serta jajaran manajemen Persija lainnya hadir mewakili Macan Kemayoran. Sementara itu, Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno, ditemani sebagian Pengurus Pusat serta perwakilan dari berbagai korwil di area Jabodetabek.




“Tanpa Jakmania, Persija bukan tim yang kuat. Tanpa kalian, mungkin tidak akan terjadi bermain di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno) pada pekan pertama. Hampir saja Persija direkomendasikan bermain di Stadion Madya. Mohon maaf, stadion itu tak akan cukup untuk Jakmania,” kata Ambono kepada Jakmania.


Dalam kasus tersebut, Ambono mencoba menggambarkan bahwa jika Persija dan Jakmania terus bersatu, maka akan bisa mencapai target yang ingin dicapai.




Di sisi lain, Diky Soemarno berharap agar komunikasi yang cair terus terjalin antara manajemen, tim, dan Jakmania.


“Hubungan Persija dan Jakmania itu hubungan yang spesial. Apa pun masalah Persija adalah masalah Jakmania juga. Tanpa Persija tak akan ada Jakmania. Jadi, semua bisa dikomunikasikan, baik hal-hal yang umum atau hal yang khusus,” tuturnya.


Dalam forum itu, banyak hal yang dibahas. Tukar pikiran antara manajemen dan Jakmania berlangsung hangat.


Mulai dari komposisi pemain di skuad Liga 1 2023/2024, khususnya pemain asing, kesiapan panitia pelaksana (panpel) pertandingan, pengelolaan media sosial, hingga aspek komersial menjadi pembahasan di forum tersebut.


Acara Selamatan & Silaturahmi Menyambut Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 akhirnya ditutup dengan santunan kepada anak-anak yatim piatu, potong tumpeng, dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Habib Salim bin Husein Al Haddad.


Semoga langkah Persija dalam mengarungi Liga 1 2023/2024 selalu diberkahi, AMIN!