PERSIJA JAKARTA KEMBALI LEPAS PEMAIN KE TIMNAS U-20
PERSIJA JAKARTA KEMBALI LEPAS PEMAIN KE TIMNAS U-20

Persija Jakarta bangga karena kembali dipercaya untuk mengirimkan pemain ke Tim Nasional Indonesia U-20. Dony Tri Pamungkas menjadi pemain ke sebelas yang berangkat untuk pemusatan latihan (TC) di Surabaya.

Sebelumnya sudah ada 10 nama yang bergabung dengan Timnas lebih dulu yaitu Agi Firmansyah, Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Rayhan Utina, dan Teuku Razza Fachrezi yang berasal dari Persija akademi. Lima nama lainnya adalah Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu, dan Muhammad Ferarri dari tim utama.

Dony sendiri tidak menduga akan dilirik oleh Timnas kala dirinya bertanding melawan Timnas U-20 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada Senin (5/9/2022) sore lalu.

“Sepertinya saya dipantau saat Persija U-18 uji coba lawan Timnas U-20 kemarin senin, malemnya saya di kontak oleh sektim Timnas U-20. Mereka minta data saya, dan malam nya saya ditelepon untuk menyusul yang lain ke Surabaya,” ucap pemain kelahiran Boyolali 17 tahun yang lalu itu.

Setelah mendapat izin dari manajemen klub, Dony direncanakan berangkat ke Surabaya pada hari Kamis (8/9/2022) pagi.

“Kemaren sudah kontak Pak Ganesha (Putra) terkait kapan saya bisa ikut bergabung Timnas. Alhamdulillah kemarin sore saya sudah diberikan lampu hijau untuk ikut ke Surabaya hari ini,” katanya lagi.

Timnas U-20 sendiri sudah tiba di Surabaya dua hari yang lalu. Tim besutan Shin Tae-Yong itu akan melakukan persiapan selama tujuh hari sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Garuda muda akan melawan Timor Leste pada babak penyisihan Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Rabu (14/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Dengan datangnya kesempatan ini, pemain debutan termuda sepanjang sejarah Liga 1 itu berharap mendapatkan pengalaman yang positif bagi dirinya.

“Mohon doanya, pasti saya akan berikan yang terbaik selama saya di Timnas. Semoga memberikan hasil positif dan semoga pengalaman ini membuat saya matang dalam bermain sepakbola,” ucap Dony mengakhiri pembicaraan.