PERSIJA REBUT KEMBALI GELAR BEST ACADEMY
PERSIJA REBUT KEMBALI GELAR BEST ACADEMY

Tim junior Persija, Persija U-18 dan Persija U-16, mendapat penghargaan dari PSSI di kompetisi Mola Elite Pro Academy (EPA) 2021. Meski langkah mereka terhenti perempat final, kedua tim tersebut boleh berbangga karena berhasil menyabet gelar Best Academy di kompetisi tersebut.


Penghargaan ini diumumkan PSSI pada upacara penyerahaan hadiah selepas laga Final Mola Elite Pro Academy di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Bandung, Kamis (25/11/2021).


PSSI menilai akademi Persija, dalam hal ini Persija Development, sangat baik dalam pengembangan program usia muda. Hal yang mencakup beberapa aspek seperti sisi manajerial, kurikulum dan program, kontribusi ke tim utama serta fasilitas dinilai paling terbaik di tim yang ada di Liga 1.


Direktur Pengembangan Persija, Ganesha Putera yang menerima penghargaan ini mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan hal yang sangat baik untuk EPA Persija maupun Persija Development. Apalagi ini gelar back to back setelah di tahun sebelum mereka berhasil meraihnya. 


Ia berharap kedepannya Persija Development terus berusaha lebih baik lagi. Utamanya juga demi melahirkan pemain berkualitas untuk tim utama Persija.


“Penghargaan akademi terbaik versi PSSI yang diterima PERSIJA DEVELOPMENT dua musim berturut-turut meyakinkan bahwa rencana besar dan investasi masa depan klub berada di jalur yang benar,” tutur Ganesha.


“Ini tidak boleh membuat kami jumawa, melainkan ini melecut motivasi kami untuk terus berkarya mencetak pemain level tinggi di masa depan.

Mimpi Persija Development tidak main-main, kami ingin mencetak pemain yang mampu membawa Tim Utama Persija bermain di Piala Dunia Antar Klub,” katanya lagi.