PERSIJA U-16 MENANG 1-0 ATAS PSS
PERSIJA U-16 MENANG 1-0 ATAS PSS

Persija berhasil mengalahkan PSS dengan skor 1-0 dalam lanjutan Elite Pro Academy (EPA) U-16 2021 pada Senin (25/10/2021). Adalah Jehan Pahlevi yang menjadi aktor kemenangan Persija.


Satu-satunya gol yang tercipta adalah milik pemain nomor punggung 107 itu. Tendangan bebasnya pada menit ke-46 mampu menembus gawang PSS.


Pelatih Persija U-16, Muhammad Jusuf menilai pertandingan ini berjalan cukup menarik. Pasalnya, kedua tim bermain dengan penuh taktikal. 


"Mereka (PSS) terstruktur dan kelihatan mengubah taktikal dari babak kedua. Kami pun mengubah sehingga kami perang taktikal," ucap Jusuf usai pertandingan. 


Namun, Jusuf menyayangkan lantaran perang taktikal ini tidak didukung dengan kualitas lapangan. Sehingga permainan yang ditunjukan kedua kesebelasan berjalan kurang maksimal.


"Kalau didukung sama lapangan bagus, enak dilihat. Karena ini pertandingan penuh dengan adu taktik," katanya. 


Sementara itu, Levi pun bersyukur bisa membantu timnya meraih kemenangan.


"Alhamdulillah masih diberi kemenangan, diberi kelancaran dan tadi juga anak-anak kerja keras semua," tutur Levi usai pertandingan.


Terkait evaluasi, Jusuf tak menampik timnya masih memiliki kekurangan. Salah satunya mengenai masalah penyelesaian akhir. 


“Kami golnya selalu dari set piece. Kami tak pernah dari kombinasi ataupun open play. Karena apa, karena memang lapangannya. Sleman juga tidak mau main dari dalam, mereka dari luar juga karena mereka tahu bahwa lapangan tidak bisa memainkan kombinasi," ujarnya.


"Maka itu saya tadi bilang kalau lapangan bagus seperti di GBLA atau Lodaya, pertandingan akan menarik. Tadi saja pertandingan penuh dengan taktikal dan anak-anak juga siap menjalankannya," ucap Jusuf.