PREVIEW BORNEO FC VS PERSIJA: THOMAS DOLL YAKIN PERSIJA AKAN MAIN BAGUS
PREVIEW BORNEO FC VS PERSIJA: THOMAS DOLL YAKIN PERSIJA AKAN MAIN BAGUS

Persija Jakarta akan bertemu Borneo FC pada pekan ke-29 Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (8/3/2023), pukul 17.00 WIB.


Persija yang membawa 20 pemain ke Samarinda dipastikan tidak akan diperkuat tiga legiun asingnya, yaitu Michael Krmencik, Abdulla Yusuf Helal, dan Hanno Behrens. Ketiga pemain tersebut tidak dapat bergabung dengan tim karena cedera dan sakit. 


Selain absennya tiga pilar impor, Macan Kemayoran kehilangan delapan pemainnya yang kini tengah berjuang bersama Timnas U-20 di Piala AFC U-20 2023. Alhasil, Persija bertamu ke Samarinda tidak dalam kekuatan terbaiknya.


Walaupun begitu pelatih Persija, Thomas Doll optimistis tim asuhannya tetap akan menunjukkan level permainan terbaiknya saat melawan tim berjulukan Pesut Etam itu.


“Kondisi tim kami yang sekarang tidak banyak pemain asing dan banyak yang pergi karena Timnas U-20. Tapi ini bukan lah sebuah alasan karena saya yakin kami bisa main bagus,” tutur Thomas.


Pelatih berkebangsaan Jerman itu menyebutkan bahwa selama melakukan persiapan melawan Borneo, Persija berada dalam kondisi yang bagus.


“Seperti yang kita tahu, karena laga melawan Persib ditunda, kami mempunyai waktu lebih untuk berlatih. Selama kami latihan, kondisi dan atmosfer tim sangat bagus. Terlebih pada tiga hari terakhir,” ucap Thomas.


Berikut daftar pemain yang dibawa ke Samarinda:


1. Andritany Ardhiyasa

2. Adre Arido Geovani

3. Rahma Nico

4. Ilham Rio Fahmi

5. Ahmad Birrul Walidain

6. Dandi Maulana

7. Hansamu Yama

8. Maman Abdurahman

9. Tony Sucipto

10. Witan Sulaeman

11. Hanif Abdurrauf Sjahbandi

12. Osvaldo Ardiles Haay

13. Syahrian Abimanyu

14. Riko Simanjuntak

15. Sandi Arta Samosir

16. Aji Kusuma

17. Firza Andika

18. Hairul Buamona

19. Resky Fandi

20. Ondrej Kudela