REVIEW PERSIJA VS PSS: PESTA GOL MENUTUP AKHIR MUSIM
REVIEW PERSIJA VS PSS: PESTA GOL MENUTUP AKHIR MUSIM

Skor 5-0 menjadi hasil manis Persija Jakarta dalam menutup Liga 1 2022/2023. Kemenangan didapat atas PSS di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu (15/4/2023) malam.


Persija langsung menggempur pertahanan tim lawan sejak menit awal hingga akhirnya bisa membuahkan gol. Momen itu tercipta pada menit kedua yang diawali oleh aksi Witan Sulaeman yang mampu merebut bola dari kaki Purwoko Yudi. 


Ia langsung memberikan bola ke Michael Krmencik yang berada dalam posisi tak terkawal. Alhasil, Krmencik dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang PSS. Skor 1-0 untuk Persija.


Tak puas dengan satu gol, pada menit 25’, Krmencik menambah golnya. Kali ini Ilham Rio Fahmi yang menjadi pemberi assist lewat umpan lambungnya dari sisi kiri pertahanan lawan. Bola lambung sempurna Rio lansung ditanduk oleh Krmencik. Skor 2-0 untuk Macan Kemayoran. Dua gol striker asal Ceko itu menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol.


Tepat pukul 21.30 WIB babak kedua dimulai. Belum ada limat menit berjalan, Persija kembali menambah keunggulan.


Kali ini gol dicetak oleh Witan. Sejatinya Witan berpeluang mencetak gol lewat titik putih, namun eksekusinya masih bisa diselamatkan kiper PSS, M. Ridwan. Meski begitu, hasil halauannya kembali ke Witan dan dengan mudah bisa diceploskan ke gawang PSS. Skor 3-0 untuk Persija.


Gol keempat Persija datang pada menit 86’. Aji Kusuma yang baru masuk enam menit sebelumnya langsung memberikan efek besar. Setelah melakukan kombinasi umpan dengan Riko Simanjuntak, Aji mencetak gol dengan ciri khasnya, yaitu melewati kiper terlebih dahulu.


Gol terakhir Persija datang pada menit 90+2’. Krmencik berhasil membuat hattrick. Gol berawal dari aksi individu Riko, umpan matangnya langsung diselesaikan dengan baik olehnya. Skor berakhir 5-0 untuk kemenangan Tim Ibu Kota.


Usai laga pelatih Persija Thomas Doll mengomentari bagaimana tim asuhannya bermain dalam konferensi pers pascalaga.


“Kami memulai laga dengan sangat baik, maka dari itu kami berhasil mencetak gol di awal laga. Hal yang sangat jarang kami lakukan di musim ini. Karena biasanya kami tidak bisa mengkonversi gol dari peluang di menit awal,” ucap Thomas.


“Dari sana seperti yang bisa kita lihat, Persija memiliki kepercayaan diri lebih. Setelahnya kami bisa menambah gol kedua dan seterusnya. Semuanya berjalan baik untuk kami sampai akhir laga,” katanya lagi.


Selamat atas kemenangannya Can!