PREVIEW PERSIK VS PERSIJA: THOMAS DOLL SENANG DENGAN KEMBALINYA FERARRI DKK.
PREVIEW PERSIK VS PERSIJA: THOMAS DOLL SENANG DENGAN KEMBALINYA FERARRI DKK.

Persija Jakarta akan melawan Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-30 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Minggu (12/3/2023) pukul 15.00 WIB.


Persija yang baru saja mengalami kekalahan pada Rabu (8/3/2023) kala melawan Borneo FC langsung berangkat ke Kediri dua hari setelahnya. Hal tersebut membuat Persija tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan persiapan melawan Persik. 


Saat ditemui di konferensi pers, pelatih Persija, Thomas Doll mengungkapkan bahwa timnya lebih banyak melakukan pemulihan di masa jeda.


“Persiapan kami lebih banyak dengan bepergian. Hal itu karena kami hanya punya satu setengah hari di Jakarta dan hari ini kami harus pergi lagi dengan pesawat,” ucap Thomas.


“Saat di Jakarta kami hanya berlatih dengan tujuh pemain, sisanya melakukan pemulihan,” katanya melanjutkan.


Sementara itu, delapan pemain yang sebelumnya bergabung dengan Timnas U-20 sudah kembali dari perhelatan Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan. Mereka adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Frengky Deaner Missa, Resa Aditya Nugraha, Achmad Maulana Syarif, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico Saputro, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani. Kini Persija mempunyai banyak pilihan dalam meracik strategi.


“Kami kehilangan banyak pemain dalam beberapa laga terakhir. Tapi sekarang pemain Timnas U-20 kami sudah kembali. Kita akan lihat besok bagaimana kami bisa bermain,” tutur Thomas.


Di sisi lain, Persik mampu menyapu bersih empat pertandingan terakhir. Thomas Doll paham tuan rumah sedang memiliki tren kemenangan yang mentereng.


Terakhir, Persik mampu mengalahkan Persib dengan skor 2-0. Namun Thomas enggan mengomentari performa lawan.


“Itu bukan urusan saya melihat bagaimana performa Persik. Karena dari tim kami sendiri masih banyak yang perlu diperbaiki,” ucap Thomas.


Berikut daftar pemain yang dibawa ke Kediri:


1. Andritany Ardhiyasa

2. Cahya Supriadi

3. Rahma Nico

4. Muhammad Ferarri

5. Ahmad Birrul Walidain

6. Dandi Maulana

7. Hansamu Yama

8. Maman Abdurahman

9. Tony Sucipto

10. Witan Sulaeman

11. Alfriyanto Nico Saputro

12. Ginanjar Wahyu Ramadhani

13. Syahrian Abimanyu

14. Riko Simanjuntak

15. Sandi Arta Samosir

16. Aji Kusuma

17. Firza Andika

18. Dony Tri Pamungkas

19. Resky Fandi

20. Ondrej Kudela

21. Frengky Deaner Missa