REVIEW PERSIJA VS BORNEO: MACAN KEMAYORAN DITAHAN PESUT ETAM
REVIEW PERSIJA VS BORNEO: MACAN KEMAYORAN DITAHAN PESUT ETAM

Persija Jakarta meraih hasil yang kurang memuaskan saat menjamu Borneo FC. Laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (9/8/2023) malam, itu berakhir dengan skor imbang 1-1.


Persija sebenarnya punya kesempatan untuk mencetak gol cepat lewat aksi solo Riko Simanjuntak pada menit keenam. Setelah lepas dari penjagaan lawan dan berakhir dengan kondisi satu lawan satu, tendangan keras Riko masih mampu ditepis kiper Borneo, Nadeo Arga Winata.


Namun, justru tim tamu yang mampu mencetak gol lebih dulu. Pada menit 14’, Stefano Lilipaly bermaksud memberikan bola lambung ke kotak penalti dan bola sedikit mengenai kepala Hanif Sjahbandi. Alhasil, bola menjadi terdefleksi dan menukik ke atas kepala Andritany Ardhiyasa sehingga berujung gol.


Tak ingin tertinggal terlalu lama, Persija langsung membalas pada menit 37’. Berawal dari tendangan bebas Ryo Matsumura, Ondrej Kudela berhasil memenangkan duel udara dan menyundul bola ke arah gawang.


Rizky Ridho datang menyambar bola hasil sundulan Kudeka tersebut dan bola akhirnya mausuk. Skor 1-1 hingga turun minum dan laga usai.


Pelatih Persija, Thomas Doll, menyebutkan bahwa laga melawan Borneo merupakan laga yang berat. Namun juru taktik asal Jerman itu cukup bangga dengan karakter bermain anak didiknya.


“Borneo merupakan lawan yang kuat dan punya kelebihan dalam fisik mereka. Bisa dilihat dalam 25-30 menit pertama kami kesulitan untuk membangun permainan dan susah mencari ruang,” ujar Thomas.


“Namun kepribadian tim saya mampu memberikan respon yang bagus. Karena kami bisa mengejar ketinggalan gol,” katanya lagi.


Thomas pun sempat menyemangati timnya walaupun gagal meraih poin maksimal.


“Saya katakan kepada mereka jangan lah menundukkan kepala dan sedih karena kehilangan dua poin. Sebab, kami bermain dengan mental yang sangat bagus,” ujar Thomas.