REVIEW PERSIJA VS PERSIS: GOL MARKO SIMIC  BAWA MACAN KEMAYORAN RAIH TIGA POIN
REVIEW PERSIJA VS PERSIS: GOL MARKO SIMIC BAWA MACAN KEMAYORAN RAIH TIGA POIN

Persija sukses mengakhiri laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (17/4/2024), malam dengan hasil gemilang. Tim tamu dari Solo, Persis, berhasil ditumbangkan dengan skor 1-0.


Persija dan Persis memulai laga dengan hati-hati. Terlihat kedua tim fokus merapatkan barisan pertahanan agar tidak kecolongan.


Persija semakin semangat menyerang ketika pilar Persis, Gavin Kwan Adsit, mendapat kartu merah pada menit 19’. Namun beberapa peluang yang didapat tidak mampu dimanfaatkan oleh Persija. Skor bertahan 0-0 hingga akhir babak pertama.


Masuk babak kedua, Persija mengganti Oliver Bias dengan Riko Simanjuntak untuk meningkatkan variasi serangan.


Asyik menyerang, bukan gol yang tercipta, Persija justru bernasib sama dengan Persis, yaitu harus bermain dengan 10 pemain. Pada menit 72’ Syahrian Abimanyu terpaksa keluar setelah mendapat kartu kuning kedua.


Tidak ingin berakhir imbang, Ondrej Kudela yang selalu maju untuk membantu serangan akhirnya melepas umpan silang cantik ke dalam kotak penalti. Marko Simic yang terlepas dari kawalan Jaime Xavier langsung menyundul bola ke arah gawang pada menit ke-79. Skor 1-0 untuk Persija.


Persija sebetulnya mempunyai beberapa peluang untuk menambah gol. Namun hingga akhir laga skor bertahan 1-0 untuk kemenangan Persija.


Usai laga, pelatih Persija, Thomas Doll mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa mendapatkan tiga poin di kandang.


“Kami bermain tidak bagus, tapi yang paling penting tim mendapatkan tiga poin karena kami sangat membutuhkan itu. Saya pun berterima kasih atas dukungan Jakmania. Saya tahu mereka akan kembali bekerja di pagi harinya, tapi mereka memberikan atmosfer yang bagus sepanjang pertandingan,” ujar Thomas.


Sementara itu, Thomas langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi pekan selanjutnya, vs Barito Putera (21/4/2024). 


“Kami kehilangan Abimanyu (Syahrian) untuk laga pekan depan. Tapi kami akan tetap berjuang di laga selanjutnya dengan pemain yang tersisa. Rencananya tim akan libur satu hari (18/4/2024), dan esok harinya kami akan memulai persiapan melawan Barito Putera,” katanya lagi.