SEMANGAT MEMBARA DARI KALIMALANG JELANG PERSIJA VS BALI UNITED
SEMANGAT MEMBARA DARI KALIMALANG JELANG PERSIJA VS BALI UNITED

Santunan Matchday #13 dilaksanakan di wilayah Kalimalang, Jakarta Timur., Rabu (24/11/2021), menjelang pertandingan Persija kontra Bali United (25/11/2021).


Yayasan penerima bantuan adalah Yayasan Anak Yatim Al Hilal Baitul Muslimin dibawah pimpinan Ibu Ustadzah H. Nur Hilalliyah. Total anak asuh berjumlah 50 santri/santriwati bertingkat sekolah SD sampai SMK.


Acara tersebut dihadiri sekitar 30 anak yang tampak bersemangat mendukung Persija dan terlihat akrab dengan Jakmania yang hadir. Acara santunan ini juga bertepatan dengan HUT Jakmania X-Malank yang ke-22.


Lebih dari 20 anggota Jakmania ikut hadir membantu dalam pelaksanaan acara ini, termasuk Korwil Kalimalang, Komaruddin dan Bendahara Pusat Jakmania, Suryadi. 


Acara dimulai dengan sholat Isya berjamaah dan dilanjutkan doa Tasyakuran dipimpin oleh Ustadz Jakmania, Ustadz Denny.


"Doa dari anak-anak yatim ini sangat ampuh dalam memohon keberkahan dan restu Allah SWT, semoga besok menang melawan Bali United di Solo,” ujarnya. 


Korwil Kalimalang Komaruddin yang akrab disapa Bang Komeng menyampaikan apresiasi terhadap perwakilan Manajemen Persija yang memberikan waktunya untuk berbagi kebahagiaan dengan Jakmania dan anak-anak yatim di wilayah Jakarta Timur. 


"Santunan ini adalah suatu hal yang sangat positif dalam membina keakraban antara Tim kesayangan kami dengan para supporter di wilayah ini. Kami selalu mendoakan agar Persija menang dalam setiap pertandingan dan semoga seluruh pemain diberikan keselamatan dalam permainan. Juga kami sangat berharap untuk bisa mendukung Persija secara langsung di stadion, jadi semoga pandemi ini segera berlalu. Hari Minggu (28/11/2021) besok kami pun akan mengadakan pertandingan sepakbola internal dalam rangka perayaan HUT Jakmania X-Malank yg ke-22 hari ini,” tuturnya.


“Kami mendukung Persija selama 22 tahun ini tidak main-main. Kami bersungguh-sungguh dalam membina anggota agar tidak terprovokasi dan tidak bisa digoyahkan dalam mendukung dengan baik. Tahun 1999 kami berdiri dan nyatanya Alhamdulillah tahun 2001 Persija juara,” ucap Suryadi.


Pimpinan Yayasan, Ustadzah Nur Hilaliyah, tak bisa menyembunyikan kebahagiannya bisa menjadi bagian dari acara tersebut.


“Malam ini adalah malam yang penuh kebahagiaan dan sebuah kehormatan menerima Jakmania dan Persija. Tujuannya adalah untuk bersatu dalam menggalang doa bersama demi kemenangan Persija. Karena bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Mudah2an yayasan saya bisa menjadi berkah bagi kemenangan Persija,” tuturnya.


Gini gini gue selalu nonton pertandingan Persija loh. Apalagi kemaren tuh demen banget saat mengalahkan Persib. Insya Allah besok menangnya jangan cuma 1-0, tapi 10-0, ha ha ha. Nggak juga kali ya, kalau sampai sepuluh artinya lawannya tidak ada kipernya" katanya lagi disambut oleh riuh gelak tawa dari seluruh peserta acara malam itu. 


Media Manager Persija, Chaerul Anwar, menyampaikan hal senada. “Wah ini sangat luar biasa. Kami sudah melakukannya 13 kali selama Liga 1 2021/2022. Tapi mungkin malam ini benar-benar bersemangat sekali semuanya. Saya sangat senang melihat spirit dan energi teman-teman dan adik-adik semuanya malam ini. Terima kasih atas kebersamaan yang amat akrab ini,” ucapnya.


Acara diakhiri dengan penyerahan santunan secara simbolis kepada pimpinan yayasan yang langsung membagikannya kepada anak-anak asuh yang hadir.