SYAHRIAN ABIMANYU: BERSYUKUR CETAK GOL DAN INGIN LEBIH BAIK LAGI
SYAHRIAN ABIMANYU: BERSYUKUR CETAK GOL DAN INGIN LEBIH BAIK LAGI

Timnas Indonesia melakoni laga kedua Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022) malam. Pada laga itu Tim Garuda menang telak 7-0.


Pelatih Timnas, Shin Tae-Yong, melakukan perubahan besar di skuad inti Timnas. Beberapa pemain yang tak mendapatkan jatah main di partai pertama (vs Kamboja) diberikan kesempatan untuk unjuk gigi.


Gelandang Persija, Jakarta Syahrian Abimanyu dan Bek tengah Hansamu Yama, menjadi pemain yang mendapat kesempatan main sejak menit pertama di pertandingan vs Brunei.


Saat laga memasuki menit 20’, Abi melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya setelah menerima umpan dari Ilija Spasojević. Gol yang dibuat Abi tersebut menjadi pembuka keran gol bagi rekan setim lainnya.


Kemenangan telak 7-0 itu membuat Timnas berada di posisi kedua Grup A dengan torehan enam poin. Posisi itu menempel ketat Thailand yang berada di peringkat pertama.


Abi pun mensyukuri dirinya bisa berkontribusi untuk Timnas. Pemilik nomor punggung delapan di Persija itu sudah mengevaluasi permainannya saat melawan Brunei Darussalam.


“Alhamdulillah senang dan bersyukur bisa mencetak satu gol. Tentunya dalam laga ini masih banyak kekurangan di diri saya. InshaAllah kedepannya bisa bermain lebih baik lagi, amin,” ucap Abi.


Terus berjuang Abi dan Hansamu!