TERBAIK JULI, APRESIASI THE JAKMANIA UNTUK RIZKY RIDHO
TERBAIK JULI, APRESIASI THE JAKMANIA UNTUK RIZKY RIDHO

Penampilan cemerlang Rizky Ridho mendapat apresiasi dari the Jakmania. Ia terpilih sebagai Pemain Terbaik Persija Juli 2023. Pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Eddy Debul, Ketua Harian PP the Jakmania, sesaat sebelum kick off laga Persija vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (9/8/2023). 

Bek tengah berusia 21 tahun ini selalu bermain dari menit awal dalam lima laga BRI Liga 1 2023/2024 periode Juli. Ridho menjadi salah satu pemain baru musim ini yang rutin dipercaya Thomas Doll untuk bermain sebagai starter. Proses adaptasi yang cepat dan langsung nyetel di lini belakang bersama Ondrej Kudela dan Hansamu Yama, membuatnya tidak tergantikan di sektor pertahanan Macan Kemayoran. 


"Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kami kepada Rizky Ridho yang bermain konsisten dan menjadi pilar yang tidak tergantikan di lini belakang Persija. Kami berharap Rizky Ridho dapat mempertahankan catatan Persija sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Liga 1 seperti musim lalu," ujar Muhammad Aditya Putra, Sekretaris Umum PP the Jakmania. 

Pemilihan yang diambil dari analisa data Tim Litbang PP the Jakmania itu memang tepat sekali. Bek yang sudah bermain di Timnas Indonesia sejak 2021 ini mencetak gol bagi Persija pada laga kontra Borneo FC yang berakhir 1-1 itu serta terpilih sebagai Man of The Match Liga 1. 


Sepanjang tujuh laga yang sudah dimainkan, Ridho mampu mencetak satu gol, empat shot dan tiga on target. Selain itu mampu melakukan 380 umpan dan 334 umpan terukur. Dalam bertahan, Ridho melakukan 13 clearances, 18 tackles, dan 30 interceptions

Terus Konsisten Ridho!