TERIMA KASIH RYUJI, HAMRA, DAN RANGGA, SELAMANYA AKAN TETAP KELUARGA
TERIMA KASIH RYUJI, HAMRA, DAN RANGGA, SELAMANYA AKAN TETAP KELUARGA

Persija merasakan momen sulit di awal 2023. Sebab, Macan Kemayoran harus berpisah dengan tiga pemainnya, yaitu Ryuji Utomo, Al Hamra Hehanussa, dan Rangga Widiansyah.


Manajemen dan ketiga bek itu telah sepakat tidak melanjutkan kerja sama. Situasi ini tentu menyedihkan bagi Persija karena begitu banyak peristiwa yang telah dilewati bersama.


Sejak berseragam Persija pada 2017, Ryuji sempat dipinjamkan dua kali ke klub luar, yaitu ke PTT Rayong (Thailand) dan Penang FC (Malaysia). Pada 2019, ia mencatatkan banyak menit main bersama Tim Ibu Kota. Pemain kelahiran Jakarta 27 tahun lalu itu bermain 19 kali dan mencetak dua gol kala itu.


“Di setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Namun cinta dan kenangan akan selalu bertahan. Terima kasih sudah menerima saya menjadi keluarga dan memberi pengalaman berharga,” kata Ryuji.




Sementara itu, Hamra dan Rangga “dilahirkan” ke level profesional oleh Persija. Keduanya merupakan produk dari akademi Macan Kemayoran. 


Hamra promosi dari akademi Persija sejak musim 2019. Bertolak dari musim itu, dia tampil sebanyak empat kali untuk Tim Ibu Kota. Sama seperti Ryuji, Hamra pun sempat menjalani masa peminjaman, yaitu ke Dewa United di Liga 2 2021.


Rangga yang baru dipromosikan ke tim utama pada musim 2021/2022 tercatat telah bermain di sembilan pertandingan dengan total 385 menit. Sayangnya, di musim ini ia belum mendapatkan kesempatan bermain.


“Banyak hal yang saya dapatkan selama berada di sini (Persija). Kesempatan dan pengalaman yang diberikan sangat berharga buat saya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih. Jaya raya selalu untuk Persija,” tutur Rangga.


Kini Rangga sudah resmi dikontrak oleh Persik Kediri. Untuk Ryuji dan Hamra masih berstatus bebas transfer atau tanpa klub. 


Persija percaya perpisahan ini menjadi momentum yang positif untuk Ryuji, Hamra, dan Rangga agar bisa menapaki karier yang jauh lebih gemilang. Bagaimana pun kalian akan tetap menjadi keluarga Macan!