THE JAKMANIA DAN PERSIJA DEVELOPMENT BERGERAK BERSAMA MEMBINA USIA DINI
THE JAKMANIA DAN PERSIJA DEVELOPMENT BERGERAK BERSAMA MEMBINA USIA DINI

Persija Development membuat gebrakan dalam pembinaan usia dini. Suporter yang umumnya mendukung tim di tribun penonton digandeng untuk bersama-sama menggelar coaching clinic usia grassroot, 6-12 tahun.


Agenda bertajuk Coaching Clinic Jakmania Cilik hasil kerja sama Persija Development dan The Jakmania itu terselenggara di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Sabtu (9/10/2021) sore WIB. Sesuai dengan namanya, kuota 30 peserta yang ambil bagian di coaching clinic tersebut dipilih oleh pengurus Jakmania.


Coaching clinic ini adalah program grassroot dari Persija Development. Kami ingin menanamkan kecintaan kepada Persija sejak kecil,” kata Ganesha Putera, Direktur Persija Development.


“Selain itu kami ingin para Jakmania nantinya tak hanya mencintai Persija, tapi menjadi pelaku dari sepak bola di Indonesia dengan bekal yang sudah didapat dari usia dini,” tuturnya lagi.


Di coaching clinic tersebut, peserta akan mendapatkan transfer ilmu dari tim pelatih Persija Development yang notabene telah terbukti menghasilkan bakat-bakat muda potensial. Buktinya adalah 15 pemain muda yang kini menghuni skuat utama tim senior Persija adalah jebolan dari pembinaan Persija Development.


Selanjutnya coaching clinic tersebut bakal rutin digelar dalam dua pekan sekali di wilayah-wilayah lain sesuai keberadaan Korwil Jakmania.

Sementara itu, The Jakmania sangat antusias menyambut program tersebut.


“Alhamdulillah anak-anak terlihat enjoy menjadi peserta. Mereka sangat antusias. Semoga kedepannya Persija Academy bisa hadir di Jakarta agar bisa lebih mudah dijangkau oleh keluarga besar The Jakmania,” ucap Warizqy Mahirullah, Ketua 2 The Jakmania Koordinator Bidang Seni dan Kreativitas.


Semangat The Jak Cilik!