PERSIJA WAJIB PERBAIKI PRODUKTIVITAS DAN MENTAL DI LAGA TANDANG
PERSIJA WAJIB PERBAIKI PRODUKTIVITAS DAN MENTAL DI LAGA TANDANG

Persija Jakarta mengalami kekalahan saat bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (8/3/2023). Tim Ibu Kota takluk dengan skor 1-3.

Saat konferensi pers berlangsung pascalaga, pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan bahwa anak didiknya memang tampil di bawah level terbaiknya. 

“Jika dibandingkan dengan Borneo yang bermain lebih baik, saya melihat tim bermain dengan buruk,” ucap Thomas.

Pelatih yang dulu pernah bermain untuk Hamburg SV itu mengutarakan kekecewaannya. Sebab, setiap melakoni laga tandang Persija kesulitan mencetak gol.

“Saat tandang kami selalu kesulitan. Kami banyak sekali membuat peluang sehingga sulit mencetak gol,” tutur Thomas.

“Hal ini pernah terjadi saat kami melawan Persis. Kami melakukan 24 tembakan, namun tidak mampu mencetak gol. Saya rasa masalah kami selalu soal penyelesaian akhir,” katanya lagi.

Selain itu, Thomas mempertanyakan masalah mental pemain tim asuhannya. Menurutnya, Persija terlihat sangat berbeda jika dibandingkan saat bermain di kandang.

“Saya tidak paham apakah ini karena mental pemain kami kurang baik atau tidak. Karena setiap bermain laga tandang, kami tidak bisa memainkan sepak bola kami seperti biasanya,” ujar Thomas.

Dengan kekalahan ini Persija makin sulit mengejar pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar. Kini Persija yang berada di posisi ketiga dan PSM mempunyai jarak 11 poin. 

“Sangat disayangkan kami sudah jauh-jauh datang ke sini tapi kembali dengan tangan kosong. Satu poin pun kami tidak bisa meraihnya,” ucap Thomas.

Bangkit di laga selanjutnya, Can!