TIGA PEMAIN PERSIJA PERKUAT TIMNAS U-17 DI PIALA DUNIA U-17 2023
TIGA PEMAIN PERSIJA PERKUAT TIMNAS U-17 DI PIALA DUNIA U-17 2023

Lembaran sejarah mentereng akan hadir di bulan ini, Indonesia U-17 akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 sebagai tim tuan rumah. Tiga pemain Persija ikut andil dalam rekam jejak itu.


Mereka adalah Figo Dennis Saputranto, M. Nabil Asyura, dan Jehan Pahlevi. Ketiganya menjadi bagian dari stok lini tengah Timnas U-17.


Figo, Nabil, dan Jehan sangat antusias menyambut Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023. Persiapan mereka pun dilakukan dengan luar biasa. Figo dkk. telah menjalani pemusatan latihan (TC) lima pekan di Jerman dan tujuh laga uji coba.


Ekuador, Maroko, dan Panama akan menjadi rival Timnas U-17 di babak penyisihan Grup A. Ekuador akan menjadi lawan perdana di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (10/10/2023). Selanjutnya Garuda Muda akan menghadapi Panama (13/10/2023) dan Maroko (16/10/2023).


“Kami harus bekerja keras di tim ini karena membawa nama Indonesia. Banyak kemajuan yang hadir di tim setelah dari Jerman (TC). Kami sudah lama bersama-sama dan menurut saya sudah cukup bagus. Kami siap untuk menghadapi Piala Dunia U-17,” kata Figo.

 

Hal senada diutarakan Nabil. “Persiapan sudah maksimal. Kami sudah berlatih secara tim, seperti bagaimana taktikal bermain dan cara defense dan menyerang. Kami pun ada latihan set-piece juga,” ucapnya.


Meski sudah berjalan sesuai program, Jehan berharap Timnas U-17 bisa menambal kekurangan-kekurangan yang masih ada.


“Persiapan harus ditingkatkan lagi, seperti fisik dll. Sebab masih banyak kekurangan di tim yang tentunya masih bisa disempurnakan,” tutur Jehan.