WITAN SULAEMAN DAN RIO FAHMI SUMBANG GOL DALAM KEMENANGAN TELAK TIMNAS U-23
WITAN SULAEMAN DAN RIO FAHMI SUMBANG GOL DALAM KEMENANGAN TELAK TIMNAS U-23

Witan  Sulaeman dan Ilham Rio Fahmi masing-masing menyumbang satu gol dalam kemenangan telak 9-0 yang diraih Tim Nasional U-23 atas Chines Taipei. Laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23, itu berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam.


Gol Witan menjadi gol keempat Timnas U-23 pada menit 30’. Setelah menerima umpan lambung matang dari Ivar Jenner, Witan menusuk ke dalam kotak penalti lawan dan melakukan penyelesaian akhir dengan sangat tenang. Bola diarahkan ke kiri bawah gawang Taipei yang dikawal oleh Chang Hsiang-Chun.


Rio menjadi pencetak gol kelima dengan skema serupa dengan gol keempat. Ivar mengumpan bola ke arah kanan di mana Witan berada. Namun, kali ini Witan tak menusuk sendiri ke pertahanan lawan. Ia memilih mengumpan kepada Rio Fahmi. Rio langsung menyambar bola itu dengan tembakan terukur hingga berujung gol.


Sementara itu, selain Witan dan Rio ada dua pemain Persija lain yang tampil di laga tersebut. Mereka adalah Rizky Ridho yang juga tampil sebagai starter dan Rayhan Hannan yang turun dari bangku cadangan (65’). Dua nama lain dari Macan Kemayoran, yakni Muhammad Ferarri dan Dony Tri Pamungkas, belum mendapat kesempatan tampil di partai perdana.




Kemenangan ini membuat Timnas berada di puncak klasemen Grup K dengan tiga poin. Witan berkomentar bahwa kemenangan Garuda Muda hasil kerja keras satu tim.


“Alhamdulillah kami bisa meraih tiga poin pertama. Gol dan assist yang saya buat itu tidak terlepas dari kerja keras semuanya,” ujar Witan.


Walaupun menang dengan skor besar, Witan tidak mau cepat puas. Kini dirinya langsung fokus pada laga berikutnya melawan Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (12/9/2023), pukul 19.00 WIB.


“Tentu saja saya dan teman-teman tidak boleh langsung puas dari hasil laga pertama. Perjalanan kami masih Panjang, saya harap kami semua bisa terus memberikan yang terbaik untuk Timnas,” katanya lagi.


Ayo Garuda Muda lanjutkan kemenangan di partai kedua!