ANDRITANY ARDHIYASA: KEMENANGAN INI UNTUK JAKMANIA
ANDRITANY ARDHIYASA: KEMENANGAN INI UNTUK JAKMANIA

Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, tampil perkasa saat mengawal gawang timnya dalam laga kontra Persib di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). Meski mendapatkan banyak serangan, ia berhasil menjaga kesucian gawangnya sehingga Macan Kemayoran sukses memenangkan laga 1-0.


Bagi Andri, clean sheet dalam partai tersebut adalah yang pertamanya di musim ini dari delapan pertandingan yang ia mainkan. 


“Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah karena di pertandingan malam ini kami bisa menang walau dengan skor 1-0. Alhamdulillah kami mendapatkan tiga poin, itu sudah cukup. Kemenangan ini kami persembahkan untuk semua masyarakat Jakarta, terutama untuk para suporter, the Jakmania,” kata Andri dalam konferensi pers usai laga.


Kiper berusia 29 tahun itu pun menceritakan kondisi tubuhnya menjelang hari pertandingan. Sebenarnya Andri tidak dalam kondisi fit 100 persen.


“Kemarin saya sempat demam sebelum pertandingan. Alhamdulillah karena diberikan Paracetamol oleh dokter, meriang atau panas dingin saya membaik. Apalagi dengan kemenangan malam hari ini panas dingin saya semakin menurun, dan saya semakin sehat,” ucapnya melanjutkan.


Sementara itu, performa Andri pun dipuji oleh pelatih Angelo Alessio.


“Andritany melakukan penyelematan krusial beberapa kali, saya pikir ada tiga penyelematan krusial. Tapi itulah pekerjaan Andri untuk menyelematkan gawang Persija. Saya senang atas penampilan Andri, saya senang juga atas penampilan semua pemain. Mereka menuangkan 100 persen kemampuan, energi, determinasi dan fokus untuk meraih kemenangan. Saya senang dengan kerja keras tim. Soal Andri saya yakin dia tahu menyelamatkan gawang adalah tugasnya,” tutur pelatih asal Italia itu.