DONY TRI PAMUNGKAS PULANG DENGAN BANYAK BEKAL DARI EROPA
DONY TRI PAMUNGKAS PULANG DENGAN BANYAK BEKAL DARI EROPA

Setelah menjalani training camp (TC) Timnas U-20, para pemain Persija Jakarta akhirnya kembali ke Tanah Air.


Salah satu nama yang ambil bagian dari TC itu, Dony Tri Pamungkas menceritakan kesannya setelah dua bulan berlatih di dua negara Eropa, Turki dan Spanyol.


“Alhamdulilah saya senang dan tidak menyangka bisa ikut berlatih di Eropa. Selama di sana saya menemui banyak hal, terutama saat melawan tim dari Eropa,” ucap Dony.


Pemain yang menarik hati Shin Tae-yong (STY) setelah pertandingan Timnas U-20 kontra Persija U-18 itu mengaku banyak belajar dari berbagai aspek.


“Saya belajar dari cara bermainnya, bagaimana cara mereka menjaga pola makan, pola istirahat, dan juga kualitas latihan mereka,” katanya melanjutkan.


Dony pun banyak mendapat arahan dari STY selama melakukan TC di Turki dan Spanyol.


“Kalau arahan dari pelatih STY saya selalu diingatkan setiap bermain harus sering banyak bicara sama teman untuk memudahkan teman yang lain,” ujar Dony.


Sementara itu, peningkatan kualitas fisik menjadi sisi yang paling dirasakan oleh pemain kelahiran Boyolali 17 tahun yang lalu itu.


“Mungkin perubahan dari segi fisik yang paling terlihat. Sebab, di sana kami sering mendapatkan menu latihan fisik,” ujar Dony.


Selain Dony, masih ada empat pemain tim utama Persija lagi yang menjadi bagian dari TC Timnas U-20. Mereka adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Frengky Deaner, dan Ginanjar Wahyu.