JELANG LIGA 1 2023/2024, PANPEL PERSIJA MENIMBA ILMU DI  LOC REFRESHMENT 2023
JELANG LIGA 1 2023/2024, PANPEL PERSIJA MENIMBA ILMU DI LOC REFRESHMENT 2023

Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persija Jakarta ambil bagian dalam Local Organizing Committee's (LOC) Refreshment 2023 yang digagas PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 di Hotel Wyndham Casablanca, Jakarta, pada 16-18 Juni 2023. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam menyambut berlangsungnya musim baru Liga 1 2023/2024. LOC Refreshment diikuti oleh LOC Chairman (Ketua Panpel), General Coordinator (GC), Security Officer, Medical Officer, Media Officer, dan perwakilan dari match stewards.


LOC Chairman, Security Officer, dan Match Stewards mendapatkan materi Safety & Security Matters, Safety & Security Matters, dan Crowd Manajement, serta diskusi dengan perwakilan MABES POLRI. Medical Officer melahap materi Medical Matters, Competition Matters, serta case study bersama AFC, PSSI, dan LIB.


General Coordinator diberikan materi Competition Matters, Medical Matters, Safety & Security Matters, Competition Matters, serta case study bersama AFC, PSSI, dan LIB. Sementara Media Officer mendapatkan materi Media Matters, Digital & Social Media, Public Speaking, dan Crisis Communication.


"Bukan hanya wasit yang disegarkan tapi Panpel harus terus ada penyegaran. Semoga kegiatan ini menuai hasil positif untuk memperbaiki atau meningkatkan hal yang sudah baik untuk disempurnakan setiap musimnya," kata Direktur LIB, Ferry Paulus.


“Jadi penting sekali dengan adanya kegiatan refreshment ini untuk kita (LIB dan Panpel) memiliki kesamaan bahasa serta visi dan misi agar terdapat peningkatan kualitas pertandingan pada kompetisi musim ini. Kompetisi yang baik, maka timnas juga akan ikut baik,” tuturnya lagi.


Pada kegiatan LOC Refreshment kali ini, tidak hanya mendatangkan pembicara lokal. Namun juga ada dari AFC, salah satunya adalah medical officer AFC, dr. Muhammad Rahmani bin Jaffar.


Doakan penyelenggaraan pertandingan Persija musim depan makin oke ya Jak!