KABAR DARI TIMNAS: INDONESIA MENANG, DONY TRI PAMUNGKAS SENANG
KABAR DARI TIMNAS: INDONESIA MENANG, DONY TRI PAMUNGKAS SENANG

Tim Nasional berhasil menundukkan tamunya, Turkmenistan, dalam agenda FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam. Skuad Garuda berhasil menang dengan skor 2-0.


Gol pertama Timnas datang pada menit 19’ lewat tendangan jarak jauh Dendy Sulistiyawan. Pada menit 91’ Indonesia berhasil mengunci kemenangan 2-0 lewat tendangan terukur Egy Maulana Vikri.


Di skuad Timnas tersebut, sejatinya ada dua pemain Persija, yaitu Aji Kusuma dan Dony Tri Pamungkas. Namun keduanya tidak diturunkan pelatih Indonesia, Shin Tae-yong. 


Meski begitu, kesempatan dipanggil Timnas senior dianggap Dony menjadi pengalaman yang berharga untuknya.


“Alhamdulillah laga kemarin Indonesia bisa menang lawan Turkmenistan. Walaupun Saya dan Bang Aji (Kusuma) tidak diturunkan. Tapi bagi saya berlatih bersama Timnas senior merupakan pengalaman yang sangat bagus,” ujar Dony.


Seperti yang diketahui, ini merupakan pemanggilan kedua Dony setelah sebelumnya pernah dipanggil Timnas senior dalam dua laga persahabatan melawan Burundi pada 25/3/2023 dan 28/3/2023.


Dony yakin kesempatan untuk memperkuat Timnas senior akan datang lain kali. Kini dirinya kembali ke Solo, Jawa Tengah, untuk bergabung dengan Timnas U-23 yang akan berlaga di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, pada 6-12 September 2023.


“Insyaallah akan ada kesempatan lain lagi untuk Timnas senior. Tapi kini saya harus kembali ke Timnas U-23 untuk berjuang bersama yang lain di Kualifikasi Piala Asia U-23,” kata Dony.


Sementara itu, Aji tak bisa bermain karena mengalami cedera. Alhasil, ia hanya menyaksikan laga tersebut dari tribune.


Dony dan Aji tetap semangat ya!