LIMA PEMAIN SCOUTING DARI KOMPETISI YTL PERKUAT PERSIJA U-16
LIMA PEMAIN SCOUTING DARI KOMPETISI YTL PERKUAT PERSIJA U-16

Kompetisi Young Tiger League (YTL) U-14 jelang pekan ke-11 akhirnya membuahkan hasil. Total ada lima pemain yang menjalani turnamen yang digagas oleh Persija Development itu terpilih untuk memperkuat Persija U-16.


Mereka adalah Muhammad Hafiz (Bintang Junior Selection), Afnan (Bintang Junior Selection), Ibnu Yazid (Erlangga SS), Rifky Dwi Febryantara (Maesa), dan Abi Yazid Bustomi (Maesa).


Pelatih Persija U-16, Muhammad Jusuf menilai kelima pemain ini memang memiliki kriteria yang dibutuhkan untuk memperkuat Persija U-16.


Rencananya keenam ini langsung memperkuat Persija U-16 di partai pertama Mola Elite Pro Academy (EPA) U-16. Macan Muda akan bertemu Persikabo U-16 di Lapangan Arcamanik, Bandung, pada Kamis (21/9/2021).


“Saya kira keberadaan kompetisi Young Tiger League sangat membantu tim pelatih untuk mencari pemain. Apalagi kompetisi konsisten seminggu sekali bergulir jadinya pelatih mudah melihat perkembangan pemain di kompetisi,” ujar Jusuf.


Lebih lanjut, Jusuf menambahkan kelima pemain ini termasuk memenuhi pemain kriteria untuk menjadi pemain Persija U-16.


“Seleksi juga ketat. Kami juga Pantau perkembangan mereka di kompetisi yang kami ikuti dan beberapa uji coba yang kami jalani sebelum kompetisi EPA bergulir,” tuturnya menambahkan.


Sementara itu Rifky Dwi Febryantara senang bisa terpilih menjadi pemain Persija setelah mengikuti kompetisi Young Tiger League.


“Perasaan tentu senang dan bangga. Saya bisa terpilih menjadi bagian Persija U-16. Keberadaan kompetisi Young Tiger League tentu bagus untuk kami berkembang sebagai pemain sepak bola. Sekarang saya ingin memberikan terbaik untuk Persija U-16 di kompetisi EPA,” ucap pemain yang akrab disapa Ebi itu.