MESKI IMBANG PERFORMA PERSIJA U-16 DIPUJI
MESKI IMBANG PERFORMA PERSIJA U-16 DIPUJI

Persija U-16 harus puas bermain imbang 2-2 saat melawan PS Tira dalam laga pertama Grup B Elite Pro Academy (EPA) U-16 2021 pada  Kamis (21/10/2021) sore.


Persija sempat unggul lebih dulu melalui brace Abi Yazid Bustomi pada menit 6’ dan 23’. Namun, PS Tira berhasil mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan melalui Ramadan Adi Setiawan pada menit ke-37 dan M Fakhri Alzaqi pada menit ke-55.


Pelatih Persija, Muhammad Jusuf mengatakan mental menjadi alasan utama timnya gagal meraih kemenangan. Terbukti, kemenangan yang sudah didepan mata harus sirna usai Tira mencetak dua gol balasan.


"Cukup menarik, dua-duanya saling ngotot. Yang satu mengejar ketertinggalan, yang satu tegang karena mereka sudah unggul ditekan. Mungkin karena faktor usia mereka yang masih mudah sehingga kurang bisa menetralisir tekanan. Ditekan lawan, tegang," kata Jusuf usai pertandingan. 


Secara permainan, Jusuf memberikan apresiasi kepada anak didiknya yang mampu menguasai pertandingan. Namun, timnya tidak bisa menghadapi serangan balik dan set piece lawan. 


"Besok kami main normal saja karena pertandingan tadi hasilnya tidak buruk, draw. Kecuali kami kalah, itu buruk. Perjalanan masih panjang, pertandingan padat. Seminggu bisa 3-4 kali sehingga pemain harus bugar," tuturnya.


Persija akan kembali menghadapi Tira Persikabo di laga selanjutnya. Laga kedua EPA U-16 2021 ini akan digelar di Stadion yang sama, Jumat (22/10/2021).


Sementara itu gelandang Persija, Bustomi mengungkapkan kekecewaannya karena gagal meraih kemenangan. Padahal dua golnya sempat membawa timnya unggul dua gol lebih dulu.


“Saya kecewa dan menyayangkan akhirnya imbang,” tuturnya.


Ia pun menceritakan sedikit kendala yang dihadapi rekan-rekannya di laga vs Tira, yaitu soal adaptasi lapangan.


"Lapangan memang cukup berpengaruh karena tidak rata. Biasa kami latihan di lapangan sintetis, jadi kurang kondusif juga mainnya. Tapi insya Allah kami bisa merebut 3 poin seterusnya," ucapnya.


Persija akan kembali menghadapi Tira Persikabo dalam laga selanjutnya di Stadion yang sama pada Jumat  (22/10/2021).